- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya)  – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya meraih penghargaan bidang kerjasama, pada ajang bergengsi MUI Jatim Award tahun 2022 yang digelar oleh MUI Provinsi Jawa Timur di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (28/12).

Sekretaris Umum MUI Kota Surabaya K.H Drs Muhaimin Ali mengatakan, pihaknya merasa mendapatkan kehormatan dari MUI Jawa Timur atas penghargaan ini.

“Alhamdulillah, MUI Kota Surabaya berhasil masuk dalam 5 nominasi kategori penghargaan. Dan berhasil meraih yang terbaik dalam bidang kerjasama antara MUI dengan pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini berkat sinergi yang baik, antara MUI Kota Surabaya dengan Pemkot Surabaya. “Ke depannya, kami akan meningkatkan hubungan dengan pemerintah, termasuk di internal MUI. Sehingga dapat melaksanakan dan menjalankan semua program yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Pihaknya juga bersyukur, karena mendapatkan banyak fasilitas dan kemudahan dari Pemkot Surabaya. Sehingga dapat menjalankan semua program kerja, baik yang bersifat internal maupun eksternal.

ads

Sementara itu, Ketua Komisi Hukum dan Perundang-Undangan DR. H.Aris Nurullah, SAg., SH., MH menambahkan, MUI Kota Surabaya juga peduli dengan kaum milenial di Kota Surabaya Raya.

“Kami juga bekerja sama dengan mahasiswa dan sekolah-sekolah. Diantaranya dengan menggelar sosialisasi dan workshop tentang pentingnya moderasi dalam beragama. Hingga timbul rasa toleransi dan mengurangi perpecahan, diantara umat beragama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum MUI Surabaya KH Abd. Muhit Murtadlo menyatakan, bahwa penghargaan ini adalah bentuk kerjasama yang baik antara MUI Kota Surabaya dengan berbagai pihak.

“Semoga penghargaan ini menjadi barokah, dan bisa meningkatkan pelayanan pada umat dan masyarakat,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!