- iklan atas berita -

Menurut Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., kondisi Maluku dan Maluku Utara saat ini sudah sangat baik sekali, sudah sangat kondusif. Namun dirinya meyakini, itu semua masih bisa ditingkatkan lagi.

“Kalau kita menganut teori pentahelix, bahwasannya, lima unsur yaitu, mulai dari akademisi, pemerintah, media, masyarakat atau komunitas dan para businessman berkolaborasi dengan baik, saya yakin Maluku dan Maluku Utara kedepannya akan semakin sukses dalam segala hal, seperti yang kita harapkan bersama”, ungkapnya.

Hal demikian, diutarakan Pangdam saat memberikan sambutan di malam acara Pisah Sambut dalam rangka serah terima jabatan Pangdam XV/Pattimura, di Aula Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Kamis (26/9/2024).

Selain itu, Pangdam berharap, kehadirannya bisa meningkatkan kondisi yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, untuk itu Ia memohon dukungan kepada stokeholder, untuk bersama-sama membangun dan menjaga Maluku dan Maluku Utara menjadi wilayah yang aman, damai, tentram dan sejahtera, sesuai dengan program “Basudara Pattimura” yang selalu digaungkan oleh mayjen TNI Syafrial, PSC. M.Tr.(Han)., selama memimpin Kodam XV/Pattimura.

Terkait event-event besar yang ada di Maluku maupun Maluku Utara, seperti yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu pelaksanaan Pilkada serentak, Pangdam mengaku siap mendukung, agar pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

ads

“Mari kita bekerja sama, sama-sama bekerja, agar suasana yang aman bisa kita rasakan bersama”, ajak Pangdam.

Sebelumnya mantan Pangdam, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., juga menyampaikan pesan dan kesan, Ia mengatakan, menjabat sebagai Pangdam XV/Pattimura merupakan pengalaman yang sangat luar biasa, sangat berkesan, dan tak akan terlupakan.

“Saya berpesan, agar hubungan yang sudah baik dengan semua pihak ini, dapat diteruskan oleh Pangdam yang baru. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan selama kami menjabat Pangdam, dan mohon doa restu untuk menjalankan tugas kami yang baru di Jakarta sebagai Kas Kostrad. “ucapnya.

Malam acara Pisah Sambut yang penuh dengan suasana kekeluargaan dan keakraban ini, dihadiri forkopimda Maluku dan Maluku Utara, para pejabat Kodam XV/Pattimura beserta istri, para Tokoh, para sesepuh TNI yang ada di wilayah Ambon, dan tamu undangan dari berbagai instansi yang ada di Maluku dan Maluku Utara.

Acara ini juga, diisi dengan berbagai macam hiburan yang sudah disiapkan, dan sumbangan lagu dari perwakilan beberapa forkopimda.

Kemudian Acara ditutup dengan pemberian cenderamata kepada Mayjen TNI Syafrial oleh Forkopimda Maluku dan Maluku Utara, diikuti sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!