- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi sejumlah Forkopimda Malut menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, saat melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara, di Bandara Sultan Baabullah Ternate, Selasa, (12/12/2023).

Kedatangan orang nomor satu di TNI-AL ke Maluku Utara ini, dalam rangka untuk mensukseskan perhelatan Kegiatan Nasional Hari Nusantara Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara pada 10 hingga 13 Desember. Selain itu, Kasal juga mengunjungi Kedaton Kesultanan Ternate, guna menerima gelar adat dari Kesultanan Ternate.

“Bapak KASAL yang akan memantau langsung pelaksanaan Kegiatan Hari Nusantara di Tidore, tepatnya, di Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara”, ujar Pangdam.

Pangdam menambahkan, dalam memperingati Hari Nusantara 2023 di Tidore, rencananya akan diisi oleh serangkaian acara yang didukung oleh Pemerintah Daerah, TNI/Polri, dan masyarakat setempat.

“Puncak peringatan Hari Nusantara akan diselenggarakan, pada 13 Desember 2023, sedangkan, acara dimulai sejak 10 Desember oleh Pemda setempat, Para UMKM lokal serta para artis lokal dan ibukota yang turut memeriahkan peringatan Hari Nusantara 2023”, pungkas Pangdam.

ads

Sebelumnya, Pangdam mengunjungi Posko gabungan pengamanan Pemilu 2024 yang berada di Makorem 152/Baabullah, dilanjutkan dengan peninjauan Baksos berupa, pemberian bingkisan kepada Veteran, Warakawuri, Anak Yatim dan Donor Darah di RST TK IV Ternate. Pangdam juga menyempatkan diri mengunjungi lahan ketahanan pangan yang ada di Koramil 1501-02/Pulau Hiri, Kelurahan Kastela, Kecamatan Pulau, Kota Ternate.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!