- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Masohi ] Perayaan Idhul Fitri 1444 H, 23 April 2023 yg dilaksanakan oleh salah satu Sanggar Desa Wolu yaitu Sanggar Binaya.

Dalam Perayaan tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya Hafiz Qur’an, Lomba baca Qur’an dan Lomba Azan.
Hadir pada perayaan tersebut, Wakil Ketua DPR Maluku Camat Telutih, Kepala Pemerintah Negeri atau yg disebut dengan Panggilan adat yaitu Raja Wolu Abdulah Hallauw, Kapolsek Telutih Dan Ramil Tehoru, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta Tamu Undangan lainnya.

Kepala Pemerintah Negeri dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada Sanggar Binaya dalam apresiasi kegiatan tersebut yg mana sebelumnya dilaksanakan hal yg sama oleh Sanggar Panah Merah.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Maluku Bpk Azis Sangkala yg mana dalam sambutan lisannya Azis Sangkala menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Panitia atas undangan yg disampaikan kepadanya.

Namun sebelumnya Anggota DPR Maluku yg juga sebagai Wakil Ketua DPR Propinsi Maluku tersebut melakukan peletakan Batu Pertama utk pembuatan tempat Santai utk keempat Sanggar yg berada di Desa Wolu yakni Sanggar Binaya, Sanggar Panah Merah, Sanggar Lampu Merah dan Sanggar Kambar atau Kampung Baru.

ads

Dalam sambutan lisan Perayaan Idhul Fitri tersebut Azis Sangkala menyampaikan kegiatan Lomba baca Qur’an, Hafiz Qur’an yg dilaksanakan ini, ini merupakan salah satu pembinaan utk membentuk Generasi umat khususnya anak anak yg mengikuti lomba tersebut.

Acara tersebut diisi dengan siraman Rohani oleh Ustaz Jumad Iha.

Dalam ceramahnya Ustaz Jumad Iha dalam ahir ceramahnya sangat mengharapkan kepada semua peserta lomba bahwa lomba Baca Qur’an, Hafiz Qur’an dan yg lainnya, ini bukan satu satunya utk meraih juara ataukah tidak akan tetapi memiliki kemampuan dalam membesarkan nama orang tua, Keluarga dan juga membesarkan nama Negeri khususnya Negeri Wolu tempat kelahiran peserta lomba itu sendiri.

Acara dilanjutkan dengan Pembukaan perlombaan oleh Wakil Ketua DRP Propinsi Maluku Azis Sangkala yang diawali dengan pemukulan Tifa dengan didampingi Kepala Desa Wolu Abdulah Hallauw.

Setelah Pemukulan Tifa sebagai tanda dimulainya acara perlombaan tersebut, dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan yg bernuansa religius.
( Syam Leuly MT).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!