- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Masih dalam rangkaian peringatan HUT Bakamla RI ke-18 Tahun 2023 yang jatuh pada 29 Desember 2023 mendatang, Zona Bakamla Timur (ZBT) menggelar aksi bersih pantai yang diselenggarakan pada Selasa, 19 Desember 2023 (19/12/2023) berlokasi di Pantai Rumah Tiga, Poka, Kota Ambon.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan, Sambutan Kazona Bakamla Timur Laksma Bakamla Agam Endrasmoro, Simbolisasi Penyerahan Alat Kebersihan, Doa, Foto bersama, Pembagian Sektor Pembersihan dan diakhiri dengan Acara Puncak Bersih Pantai Pantai Rumah Tiga.

Kazona Bakamla Timur Laksma Bakamla Agam Endrasmoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ZBT pada wilayah Maluku, khususnya Kota Ambon yang dikenal karena wisata pantai dan baharinya. Oleh karena itu, kebersihan dan keindahan pantai harus dijaga agar menarik wisatawan lokal maupun mancanegara yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sebanyak 105 (seratus lima) orang terlibat dalam kegiatan tersebut yang merupakan stakeholder Forkopimda Prov. Maluku, antara lain Kodam XVI/Pattimura, Polda Maluku, Lantamal IX Ambon, Guspurla Koarmada III, Lanud Pattimura, Polairud Polda Maluku, BIN Daerah Maluku, BNN Maluku, Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Pemkot Ambon, KSOP Kelas I Ambon, Basarnas Ambon, KPP Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Ambon, PSDKP Ambon, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Maluku, Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon, Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, BPBD Maluku, Distrik Navigasi Kelas I Ambon, BKSDA Maluku, Akademi Maritim Maluku, Universitas Pattimura dan Rapala Kota Ambon.

Pada acara bersih pantai kali ini, personel gabungan ZBT dan stakeholder berhasil mengumpulkan sampah pantai sebanyak 3 (tiga) buah kendaraan pengangkut sampah.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!