- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Selasa (27/8) menyerahkan rekomendasi DPP kepada pasangan Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Purworejo pada Pilkada Serentak 2024.

Penyerahan berkas B1KWK dan SK Penunjukan sebagai Cabup-Cawabup yang akan diusung itu berlangsung di Sekretariat DPC PKB. Yuli Hastuti dan Dion Agasi hadir dan menerima langsung surat tersebut.

“Kami disini selaku Ketua DPC, utusan dari DPP dan DPW hari ini menyerahkan B1KWK dan SK penunjukan, jadi ini proses kedua, rekom sudah, SK penunjukan sudah, untuk pasangan Yuli Hastuti dan Dion Agasi sebagai Paslon yang memang kita usung di Pilkada Purworejo,” kata Ketua DPC PKB Purworejo, Fran Suharmadji pada acara itu.

Sebagaimana diketahui tahapan Pilkada saat ini memasuki proses pendaftaran. Diagendakan pasangan iki akan mendaftar ke kantor KPU Purworejo pada Rabu (28/8) besok.

ads

Fran mengutarakan, seiring tahapan Pilkada yang terus berjalan partai koalisi dan seluruh tim pemenangan Yuli-Dion saat ini mulai memasuki fase berat, yakni untuk memenangkan pasangan tersebut. Untuk itu seluruh tim termasuk mesin partai harus kompak.

Setelah terpilih, Yuli Hastuti dan Dion Agasi diharapkan bisa terus beriringan dengan PKB dalam membangun Purworejo agar melesat jauh kedepan.

“Lalu nanti setelah terpilih menjalankan amanah dari koalisi ini, dari kalangan PKB, dari Nahdliyin di Purworejo. Ini tanggung jawab yang tidak mudah, maka harus kita lakukan bersama,” tukasnya.

Dion Agasi pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PKB kepadanya dan Yuli Hastuti untuk maju Pilkada Purworejo 2024.

“Saya mewakili ibu Yuli Hastuti mengucapkan terimakasih kepada PKB yang telah memberi kepercayaan kami sebagai cabup dan cawabup. Kita sebagai keluarga besar semoga mampu berjuang bersama. Tidak hanya saat Pilkada, tetapi berlangsung hingga kepemimpinan 5 tahun kedepan dalam pembangunan Purworejo, memajukan warga nahdliyin di Purworejo, dengan kepercayaan ini kami siap menerima mandat dari PKB,” sebut Dion.

Saat ini pasangan Yuli-Dion telah mengunci rekomendasi tujuh partai yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PSI, Gerindra, PKB dan PKS. Banyaknya dukungan dari partai politik maupun sejumlah kalangan lainnya, Dion optimis memenangkan Pilkada Purworejo.

“Dengan dukungan para teman-teman dan para ulama, kami optimis hajat kita bersama bisa diijabah. Kami juga mohon maaf dalam perjalanan banyak hal kurang berkenan, saya dan ibu Yuli mohon maaf, kami juga mohon dukungan dari PKB dan doa para ulama,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!