- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Purworejo menyerahkan belasan hewan kurban ke Masjid , Mushola, panti asuhan hingga pondok pesantren di daerah ini. Penyerahan hewan kurban ini dilakukan di halaman Mapolres Purworejo, Jumat (14/6).

Sebanyak 15 hewan kurban jenis berupa kambing dan domba masing masing diserahkan kepada Rutan Kelas II B Purworejo, Yayasan Sosial Umi Kulsum Indonesia, Masjid Al Hidayah Kledung, Kemenag Purworejo, Mushola Barokah Brenggong, Masjid Raudlotul Mutakin Jatirejo, Masjid Al amin Kaligesing, Panti Rehabilitas Sosial Plandi, Dusun Kragilan Desa Guyanagan, Pondok Pesantren At Tin Doplang, Yayasan Alfatona, Mushola Baitul Muslimin Mudalrejo, Masjid Al Mutaqin Nrapah, Mushola Al Mustofa, Mushola Al Mutaqin.

Kapolres Purworejo AKBP. Eko Sunaryo diwakili Waka Polres Kompol Fadli S.H., mengucapkan terimakasih kepada segenap personel Polres Purworejo yang sudah membantu dan mempercayakan hewan kurbannya untuk didistribusikan kepada warga.

“Kita sudah sepatutnya bahagia dan bersyukur karena memiliki rezeki lebih, dan dimampukan untuk berkurban di hari raya Idul adha. Di dalam Islam, rezeki yang diturunkan oleh Allah SWT kepada manusia merupakan titipan, yang sebagian ada hak yang harus dibagikan kepada orang lain yang membutuhkan,” kata Waka Polres Purworejo.

Ia mengutarakan, hewan kurban kambing dan domba ini merupakan hasil sumbangan dari para personel serta PNS Polres Purworejo. Dari sumbangan tersebut terkumpul sebesar Rp45 Juta. Selanjutnya dari uang tersebut dibelikan hewan kambing dan domba sebanyak 15 Ekor.

ads

“Kami berharap hewan qurban yang ada sekarang ini betul-betul disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima sehingga mereka mendapatkan manfaat dari daging kurban tersebut,” ucap Fadli.

Mengakhiri apel penyerahan hewan kurban, secara seremonial Waka Polres Purworejo menyerahkan hewan kurban tersebut kepada salah satu pengurus masjid di Purworejo. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!