- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Warga Desa Jenar Wetan Kecamatan Purwodadi, Purworejo dibuat gempar atas penemuan potongan kaki manusia yang tergeletak di rel kereta api jenar pada Kamis (13/7/2023) pagi. Diduga potongan kaki itu milik korban kecelakaan yang terjadi di wilayah Jombang, Jawa Timur, lalu tersangkut di badan kereta dan terbawa hingga jatuh di Purworejo.

Kapolsek Purwodadi, AKP Ponijo saat dikonfirmasi membenarkan perihal adanya penemuan potongan kaki tersebut. Potongan kaki sebelah kiri itu ditemukan warga sekitar pukul 06:00 WIB.

“Pertama kali ditemukan warga yang kebetulan melintas di TKP. Setelah menemukan potongan kaki tersebut warga lalu menyampaikan laporan ke Polsek Purwodadi,” kata Kapolsek, Kamis (13/7/2023) siang.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek bersama Unit Reskrim Polsek Purwodadi pun bergegas mendatangi lokasi. Setibanya di sana Unit Reskrim melakukan olah TKP dan mengevakuasi potongan jasad manusia tersebut.

“Setelah melakukan olah TKP kami evakusi barang bukti dan langsung kami bawa ke RSUD Tjitrowardoyo Purworejo,” ujarnya Kapolsek.

ads

Ia menyebutkan, terkait temuan itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Purworejo. Selanjutnya barang bukti kaki manusia itu akan dikirim ke Jombang.

“Kami sudah terima informasi bahwa ada kejadian kecelakaan AK di wilayah Jombang Jatim. Diduga ini ada kaitanya dengan kejadian itu, maka kami kirim barang bukti itu kesana,” sebutnya.

Kapolsek menambahkan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait peristiwa ini. Terutama warga yang menjadi saksi mata atas penemuan kaki tersebut.

Lanjut Kapolsek, Polisi pun telah meminta keterangan dari saksi, terutama warga yang pertama kali mengetahui adanya barang bukti tersebut. Saksi atas nama Sugeng Handoko (52) dan Pawiro Sumitro. Keduanya adalah warga Dusun Bakungan RT 01 RW 4 Desa Jenar Wetan.(Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!