- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Saumlaki ) 1 Oktober 2024 — Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H, S.E, M.Tr. Hanla., CRMP. laksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Lanal Saumlaki.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diselenggarakan dalam rangka untuk mengenang pengorbanan para Pahlawan Revolusi dari pemberontakan G 30 S/ PKI. Pada upacara ini juga dibacakan ikrar sebagai pernyataan kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H, S.E, M.Tr. Hanla., CRMP selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa “Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan media refleksi untuk merenungkan bagaimana bangsa Indonesia saat ini menerapkan nilai-nilai Pancasila yang telah dijadikan falsafah hidup yang memiliki peran strategis sebagai pondasi berbangsa dan bernegara. Momen ini bisa dijadikan kebangkitan bagi kita untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai prajurit yang bermartabat.”

Selain itu Danlanal menekankan kepada seluruh Prajuritnya beserta keluarga agar tidak pernah luntur untuk mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!