- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) –Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Polisi Militer TNI AL (Pomal), prajurit Pomal Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar peringatan Upacara secara sederhana yang dilaksanakan dilapangan Apel Markadi Pusdikpomal Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (21/2).

Upacara peringatan ini sendiri mengandung makna sebagai ungkapan rasa syukur atas segala bimbingan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga di usia 76 tahun pengabdian Polisi Militer Angkatan Laut telah memberikan kontribusi nyata dan penting bagi kejayaan TNI Angkatan Laut.

Upacara yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut dipimpin Kabag Minlog Pusdikpomal Letkol Laut (PM) Sungkono, S.H., M.Hum mewakili Komandan Pusdikpomal Letkol Laut (PM) Cholid B. Wahyudi, M.Tr Hanla., S.H., CTMP. Hadir dalam Upacara tersebut Kabag Opsjiandik Pusdikpomal dan para Komandan Sekolah dijajaran Pusdikpomal. Kegiatan upacara diawali dengan Laporan Komandan Upacara Kepada Irup, penghormatan Pasukan, pembacaan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) oleh Irup, pembacaan Doa dan ditutup dengan Laporan Danup kepada Irup.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanat yang dibacakan Kabag Minlog Pusdikpomal menyampaikan bahwa Ulang Tahun Satuan atau Korps senantiasa dimaknai sebagai momentum sejenak menoleh ke belakang dalam wujud introspeksi dan evaluasi, sekaligus momentum untuk menatap ke depan guna meraih pencapaian-pencapaian yang gemilang di dalam kita mempersembahkan karya terbaik bagi organisasi, rakyat dan negara yang amat kita banggakan.

ads

Ditambahkannya bahwa dalam rangka menjaga eksistensi sebagai abdi negara yang terpilih, terlatih, militan dan profesional dituntut untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Pomal harus menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum, menjadi model terbaik dari disiplin seorang prajurit dan menjadi sosok terbaik dari profil prajurit ideal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!