- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Puluhan proyek di Kabupaten Purworejo yang dibangun selama tahun 2019 diresmikan tepat pada Hari Jadi ke-189 Kabupaten Purworejo. Peresmian seluruh proyek tersebut secara simbolik dilakukan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dengan penandatanganan prasasti di Ganesha Convention Hall atau Gedung Wanita Purworejo. Kamis (27/2) siang.

Kabag Pembangunan Setda Purworejo selaku panitia penyelenggaran kegiatan peresmian, Hadi Sadsilo SP MM, menyebut ada 24 proyek yang direamikan yakni Pengadaan Alat Uji Kendaraan Bermotor dan Perlengkapannya, Pembangunan Shelter PKL Kutoarjo, Pembangunan Pasar Khusus Beras di Kecamatan Kutoarjo, Revitalisasi Pasar Tegalmiring, Revitalisasi Pasar Mundusari, Pembangunan Kios Pasar Kemiri, Pembangunan Youth Center Buper Argo Putra, dan Pembangunan Rumah Sakit Kelas C. Berikutnya Peningkatan Jalan Purwodadi-Bubutan, Peningkatan Jembatan Rejowinangun, Penggantian Jembatan Triwarno, Penggantian Jembatan Trirenggo, Pembangunan Jembatan Sejiwan, Rehab/Revitalisasi Gedung Wanita, Pembangunan Gerbang Utama Jatimalang, dan Pembangunan Plaza Jatimalang.

”Kemudian Rehab Gedung Art Centre, Pembangunan Landscape Jatimalang, Pembangunan Tempat Parkir Goa Seplawan, Rehab Jalan Wisata Budaya, Rehab Gardu Pandang Jatimalang, Pembangunan Puskesmas Bragolan, Pembangunan Puskesmas Banyuurip, dan Purworejo Command Center,” sebutnya.

Bupati Purworejo Agus Bastian dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan fisik sarana prasarana menjadi kebutuhan yang sangat utama, sebagai kekuatan dasar dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Juga peningkatan kualitas pelayanan Pemerintah Kabupaten Purworejo kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya untuk memajukan Kabupaten Purworejo, maka terus dilakukan pembangunan. Dari mulai tahun 2016 hingga saat ini, sudah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan,” ungkapnya.

ads

Dijelaskan, dana APBD Kabupaten Purworejo yang digunakan untuk pembangunan proyek tahun 2019 mencapai Rp105,9 Miliar. Menurutnya, seluruh proyek dapat terlaksana dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada OPD. Namun, saya minta kepada semua OPD, untuk senantiasa melakukan evaluasi, sebagai bahan untuk lebih dan lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada Forkopimda, jajaran Legislatif, dan semua masyarakat atas dukungan dan peran sertanya sehingga proyek pembangunan dapat berjalan lancar,” tegasnya.

Ikut hadir dalam presmian tersebut Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Forkopimda, para staf ahli, Asisten dan Kabag di lingkungan Setda, Kepala Perangkat Daerah, pimpinan BUMD, dan Penyedia Jasa Konstruksi. Dalam kesempatan itu juga dilakukan Pencanangan Batik Kaprajan Purworejo dan Launching Aplikasi Porjo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!