- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) kembali menggelar Pre Event Java Blues and Roots Music Festival 2023 yang diselenggarakan di Kedai Kopi Kemari, Purworejo Jumat (25/8) malam.
Rangkaian kegiatan pun sudah dilaksanakan sejak pertengahan Agustus 2023 dimulai dari Yogyakarta pada tanggal 11 Agustus 2023, UIN Purwokerto pada tanggal 18 Agustus 2023. Purworejo dipilih menjadi lokasi ke III dalam gelaran tersebut. Purworejo merupakan salah satu wilayah yang menjadi penyangga Zona Otoritatif BPOB dan memiliki komunitas Blues yang cukup kuat dan konsisten, sehingga gelaran Pre Event ke III dilaksanakan di Purworejo.

“Badan Pelaksana Otorita Borbudur (BPOB) menyelenggarakan Blues and roots music Festival 2023 untuk menciptakan Event Music Tourism baru di Kawasan Otoritatif, sehingga akan menarik minat wisatawan Mancanegara maupun Nusantara untuk datang ke Borobudur Highland,’’ terang Direktur Utama BPOB, Agustin Peranginangin.

Hadirnya event Blues yang diinisiasi oleh BOB akan memperkuat ekosistem tersebut. Selain itu, Pre-Event III ini juga bertujuan untuk ajang silahturahmi komunitas blues guna menggaungkan kembali genre musik ini. Event Blues and Roots Music Festival 2023 akan digelar tanggal 23 September 2023 dengan menampilkan sejumlah Guest Star dari Blues Is All right. Blues is All right merupakan gabungan all star musisi Indonesia pecinta musik Blues yang berdomisili di Jakarta, beberapa member blues is all right yang terkonfirmasi hadir: Kongko Electric Cadillac, Sarah Saputri dan Nissan Fortz. Electric Cadillac sendiri merupakan band blues jakarta pertama yang tampil di Byron Bay Bluesfest, Australia. Byron Bay Bluesfest merupakan salah satu acara musik blues dan roots terbesar di dunia yang rutin diadakan setiap tahunnya, pada 2023 akan menjadi tahun ke-34.

“Harapannya, Event ini dapat menjadi magnet wisata baru bagi para wisatawan di kawasan pariwisata Borobudur. Selain itu, pagelaran ini menjadi salah satu upaya kami untuk mempromosi kawasan Borobudur Highland ke masyarakat luas,” jelasnya.

ads

Tidak berhenti disitu, Event ini merupakan event kepariwisataan yang diselenggarakan dalam konsep Blues camp. Blues Music Festival ini diolah dengan konsep intimate dengan perpaduan camping di Borobudur Highland. Konsep Blues Camp dipilih agar wisatawan dapat menikmati konser musik dengan suasana segar di Kawasan Pariwisata Borobudur Highland.

Pre Event III Java Blues terdiri dari beberapa sesi. Pada Sesi Pertama,Home Band, dilanjutkan sesi Sharing Session dan jamming session. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!