- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024 mendatang, Instansi TNI Trimatra melakukan kegiatan Anjangsana di Yayasan Advent Peduli Indonesia (YAPI) Panti Asuhan Mutiara di Desa Wayame, Panti Asuhan Melati Al-Khairaat di Desa Batu Merah (Galunggung), Rumkital Dr. Fx. Suhardjo Lantamal IX/Ambon dan Rumkit Tk. II Prof. dr. J.A. Latumeten, Rabu (2/10/2024).

Kegiatan anjangsana tersebut, dipimpin Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M., mewakili Pangdam XV/Pattimura, diikuti Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M., Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, S.I.P., M.Han., Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., Pengurus Dharma Pertiwi Daerah Q, dan beberapa pejabat dari Kodam, lanud dan Lantamal

Dalam Sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam, mengucapkan terima kasih kepada pengurus panti asuhan, atas kesediaannya dalam menerima kehadiran rombongan untuk anjangsana.

Kasdam juga menjelaskan, kehadirannya ini bertujuan untuk, bersilaturahmi dan menebar kasih sayang sebagai bentuk kepedulian dan kedekatan terhadap anak-anak panti asuhan.

“Kami ingin merasakan dan menjadi bagian dari tumbuh kembang anak-anak di panti asuhan ini. Para leluhur kita sudah menanamkan nilai-nilai empati terhadap sesama yang kita kenal, dengan Potong di Kuku Rasa di Daging, Ale Rasa Beta Rasa. “ujar Kasdam.

ads

Sementara itu, Bapak Wilem Itanilpessy dari pengurus panti asuhan Mutiara menyampaikan, rasa terima kasih dan mengaku bangga dengan para pimpinan yang berkunjung ke panti asuhan.

“Kami sangat senang dan bangga kepada para pimpinan yang hadir, saya ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan kepada kami. Semoga TNI terus jaya dan semakin mencintai dan dicintai rakyat,” ujarnya.

Kegiatan anjangsana tersebut, di awali dari Yayasan Advent Peduli Indonesia (Yapi) Panti Asuhan Mutiara di Desa Wayame, Rumkital Dr. Fx. Suhardjo Lantamal IX/Ambon di Desa Halong, Panti Asuhan Melati Al-Khairaat di Desa Batu Merah (Galunggung), dan berakhir kunjungan di Rumkit Tk. II Prof. dr. J.A. Latumeten.

Dalam kunjungan ini, TNI menebar kasih sayang dengan memberikan bantuan paket sembako kepada anak panti asuhan dan bingkisan kepada pasien yang sedang sakit, baik masyarakat, TNI maupun PNS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!