- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pemerintah Kabupaten Purworejo tahun ini kembali membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebanyak 1.563 formasi disediakan untuk tenaga pengajar atau guru, tenaga kesehatan atau Nakes serta tenaga teknis lainya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purworejo, Fithri Edhi Nugroho menyebut tahap pendaftaran akan dilaksanakan mulai 17 September hingga 3 Oktober 2023. Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 6 hingga 9 Oktober 2023.

Selanjutnya pengumuman kelulusan dari seluruh tahapan seleksi akan dilaksanakan pada 28 November hingga 4 Desember. Pada 14 Desember 2023 hingga 13 Januari 2024 BKPSDM akan mengajukan usulan penetapan nomor induk PPPK.

“Untuk guru tersedia 708 formasi, Nakes 775 dan tenaga teknis lain sebanyak 80 formasi. Total formasi PPPK Kabupaten Purworejo yang dibuka tahun ini sebanyak 1.563,” kata Fitrhi, Senin (11/9/2023).

Ia mengatakan, pendaftaran dibuka secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id. BKPSDM Purworejo tidak membuka pelayanan offline pada rekrutmen ini.

ads

“Perekrutan ini terbuka untuk umum, warga Purworejo yang sekiranya dapat memenuhi persyaratan silahkan pendaftar. Kami tegaskan dalam seluruh tahapan seleksi dari pendaftaran hingga pengumuman dan penetapan nomor induk PPPK nanti peserta tidak dipungut biaya. Semuanya gratis,” sabut Fitrhi lagi.

Nugroho mengemukakan bahwa, sejuah ini sudah banyak aduan masuk terkait aksi penipuan terkait seleksi PPPK di daerah ini. Dengan mengatasnamakan kepala BKPSDM para pelaku meminta sejumlah uang kepada para korban agar dapat mengikuti seleksi dengan formasi tertentu.

“Kalau ada peserta yang ditelepon lalu diminta menyerahkan uang abaikan saja. Jika perlu laporkan ke BKPSDM atau aparat penegak hukum agar diproses,” ujarnya lagi.

“Janji kami, komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa rupiah. Sekali lagi seleksi PPPK ini untuk seluruhnya tidak ada pungutan biaya dalam bentuk apa pun,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!