- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Satuan Lalu Lintas Polres Purworejo berhasil menemukan dan menangkap driver mobil truk yang melarikan diri setelah menabrak pengendara motor vespa di Jl Raya Purworejo-Magelang pada Selasa (12/12/2023).

Pria berinisial R (41) warga Kepil Kabupaten Wonosobo itu tertangkap dalam pelarianya di Kebumen pada Selasa malam. Pasca kejadian itu tersangka sempat menghilangkan jejak dengan mengganti warna cat bodi mobil truk yang ia kemudikan

Seperti diketahui pada Selasa lalu seorang pengendara vespa bernomor polisi AA 3237 C terlibat kecelakaan karambol dengan truk yang dikendarai tersangka serta sebuah sepeda motor yang belum diketahui indentitas pengendaranya.

Pengendara vespa yang diketahui bernama Muhammad Lutfi Bardiansyah (22) itu meninggal akibat kecelakaan tersebut. Warga Gedong RT-01 RW-02 Kecamatan Kemiri itu mengalami luka berat pada bagian kepala diduga akibat benturan hebat dengan bodi truk yang dikemudikan tersangka.

Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Untung Ariono yang dikonfirmasi melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Rosdianto menjelaskan kecelakaan terjadi di Jl Raya Purworejo Magelang tepatnya sebelah selatan Polsek Loano. Peristiwa itu bermula saat motor vespa dan motor pembawa kerombong yang belum diketahui indentitas pengendaranya itu melaju satu arah dari selatan. Keduanya terlibat kecelakaan hingga vespa yang dikendarai korban terpelanting ke kanan dan terlibat kecelakaan dengan mobil truk.
.
“Saat itu motor vespa yang dikendarai korban menabrak kerombong yang dibawa motor di depanya. Vespa oleng ke kanan dan terlibat kecelakaan hebat dengan truk. Setelah kejadian itu truk tidak berhenti, melainkan trus tancap gas,” kata Eko.

ads

Menerima laporan terkait peristiwa tersebut, lanjut Eko, polisi bergerak cepat datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. Selain itu polisi juga bergegas berkoordinasi dengan Kominfo serta kantor Samsat untuk melacak identitas supir truk.

“Kecelakaan itu terekam CCTV sehingga memudahkan upaya pencarian yang kami lakukan. Setelah kejadian kami berkoordinasi dengan Kominfo untuk memperoleh bukti CCTV. Selanjutnya kami berkoordinasi juga dengan Samsat,” imbuhnya.

Di Samsat Polisi memperoleh bukti bahwa mobil truk itu diketahui milik seorang warga Desa Kemiri, Kecamatan Gebang Purworejo. Namun setelah dikonfirmasi mobil tersebut rupanya sudah dijual kepada seorang warga Wonosobo.

Upaya polisi pun berlanjut untuk melakukan pencarian hingga ke Wonosobo. Namun pada operasi pencarian langsung dipimpin oleh Kanit Gakkum itu polisi tidak berhasil mendapati supir truk.

“Kami hanya ketemu dengan istrinya, setelah melakukan komunikasi melalui istrinya, tersangka akhirnya diketahui sedang berada di Kebumen. Saat itu juga tim kami utus untuk melakukan penjemputan ke Kebumen,” pungkasnya.

Eko menambahkan, saat ini tersangka diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polres Purworejo. Polisi juga menyita truk milik tersangka serta motor vespa yang dikendarai korban.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!