- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Taman Kanak-kanak atau TK Batik Perbaik Purworejo berhasil menyabet lima kejuaraan sekaligus saat tampil perdana pada ajang Prabukusumo Cup Antar TK se-Jawa Tengah, Jawa Timur serta Daerah Istimewa Yogyakarta.

Official pelatih sekaligus guru TK Batik, Eva Ika Riningsih, pihaknya cukup bangga atas penampilan serta prestasi yang ditorehkan anak didiknya pada event yang digelar di Gedung Olahraga Amongrogo, Yogjakarta tersebut.

Dengan mengikuti lomba di luar Purworejo pihaknya berharap Drumband TK Batik lebih dikenal dan serta dapat terus berbenah untuk memperoleh performa terbaik.

Eva mengutarakan, dalam lomba yang digelar pada Minggu (19/5/2024) ini ada enam kategori kejuaraan. Ia bersyukur TK Batik Perbaik berhasil memperoleh prestasi pada lima kategori kejuaraan.

“Anak-anak baru pertama kali mengikuti event lomba Prabukusumo Cup. Alhamdulillah sudah bisa membawa pulang prestasi di lima kategori kejuaraan,” katanya.

ads

Menuju event tersebut, pihaknya melakukan persiapkan latihan kurang lebih selama 5 bulan dari Desember 2023. Kostum yang dikenakan merupakan inventaris TK Batik Perbaik sendiri. Sedangkan dana pelatih, properti dan akomodasi lomba adalah gasil swadaya wali murid, donatur dan dana kas TK Batik Perbaik.

Eva menceritakan mengajari anak TK tidaklah mudah, harus dengan metode repetisi atau pengulangan dan dengan porsi demi sedikit. Menyabut event ini pihak sekolah mendatangkan pelatih dari ahli musik dan koreografi yang dibantu tim guru TK Batik,

“Kesabaran dan ketelatenan adalah kunci mengajar anak TK karena mood mereka naik turun, fokusnya juga masih sangat pendek rentang waktunya.
Guru harus pandai menata dan mengkondisikan anak-anak agar dapat berlatih dengan giat dan semangat untuk hasil yang terbaik,” ujarnya.

Kepala sekolah TK Batik Perbaik, Sri Rameati, pada event tersebut sekolah mengikutsertakan 48 anak didiknya. Ia mengungkapkan terimakasihnya untuk seluruh donatur serta wali murid karena telah mendukung siswa siswi di sekolahnya untuk tampil pada event ini.

“Kami bersyukur anak-anak bisa tampil sempurna pada lomba ini. Semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Desy, salah satu wali murid menyampaikan harapan agar kedepan anak-anak bisa menampilkan performa yang lebih baik. Dia juga berharap TK Batik Perbaik dapat bersaing di kancah nasional sehingga dapat mengharumkan TK Batik Perbaik dan Purworejo di dunia pendidikan Indonesia.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!