- iklan atas berita -

Metro Times (KEBUMEN) Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan hibah sarana prasarana olahraga kepada Polres Kebumen senilai Rp200 juta untuk mendukung atlet voli di daerah tersebut agar terus mengukir prestasi.

Penyerahan sarpras olahraga itu diserahkan kepada Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho selaku ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kebumen. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mapolres Kebumen, Senin 5/8. Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan Ketua KONI Kebumen Sriyanto turut menyertai kegiatan tersebut.

Bupati mengutarakan, Hibah Sarpras olahraga ini sebagai bentuk penguatan terhadap para atlet bola voli. Olahraga cabang bola voli beberapa tahun belakangan banyak meraih prestasi. Tim bola voli Kebumen pun kinis dan berhasil masuk dalam ajang ProLiga.

“Ini perlu kita dukung terus. Alhamdulillah, kebetulan Pak Kapolres sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Kebumen, sehingga harus kita dukung dengan penguatan Sarpras,” ucap Arif.

ads

Ia berharap kedepan PBVSI bisa menggunakan Gedung Olahraga (GOR) Panjer sebagai sarana latihan. Bupati akan terus mengupayakan agar fasilitas GOR ditingkatkan sebagai tempat olahraga masyarakat.

“PBVSI nanti bisa menggunakan GOR Panjer untuk sarana latihan bersama. Kita punya banyak atlet voli dan kalau mereka terbina secara baik, dari sisi skill, emosianal dan karakternya pasti kelak mereka akan menjadi atlet profesional,” imbuhnya.

Kapolres Kebumen AKBP Recky mengungkapkan terima kasihnya atas hibah sarpras olahraga ini. Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk kemajuan olahraga bola voli di Kebumen.

“Dengan bantuan ini tentunya membuat kita semangat untuk berlatih dalam rangka menjaring atlet-atlet berprestasi. Karena kita tahu, atlet bola voli kita sudah banyak yang berprestasi berlaga di nasional dengan masuk Pro Liga. Tentunya kita harus siapkan pembibitan para atlet,” sebut Kapolres.

Ia pun tak ingin prestasi yang membanggakan ini berhenti karena ketidakmampuan PBVSI dalam mencari dan melatih para atlet-atlet usia dini. Dukungan sarpras menjadi sangat penting.

“Terimakasih bupati atas bantuan sarpras ini. Ini sangata bermanfaat, mohon terus dukunganya dan kami siap mengelola GOR Panjer untuk sarana latihan bersama,” pungkas.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!