- iklan atas berita -

METRO TIMES [ TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IX), Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M, M.T, M.Tr.Opsla Ambon menggelar latihan fungsional kesehatan guna memahami langkah kegawat daruratan. Rabu (15/02/2023).

Kegiatan latihan fungsional kesehatan ini diselenggarakan oleh Diskes Lantamal IX dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Ruli Yusman, Sp.KG., M.H. Beliau membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta latihan yang hadir, diantaranya Perwira Diskes Lantamal IX, anggota militer diskes Lantamal IX, PNS dan PHL Diskes Lantamal IX.

Metode pembelajaran yang disampaikan dalam latihan fungsional kesehatan ini meliputi pembelajaran teori dan pembelajaran praktek lapangan, dimana materi difokuskan pada pertolongan darurat lapangan meliputi penanganan korban patah tulang terbuka dan tertutup, evakuasi korban tanpa dan dengan alat, bantuan hidup dasar, bantuan hidup lanjut serta dilanjutkan dengan materi keterampilan dasar paramedis.

Danlantamal IX Ambon, Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M, M.T, M.Tr.Opsla ditempat terpisah menyampaikan “Latfungkes ini merupakan latihan yang bersifat terencana dan berkelanjutan serta bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan bagi personel, untuk mendukung kegiatan dan tugas operasional Lantamal IX.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!