- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Wakil Gubernur Maluku, Drs. Barnabas. N. Orno membuka secara resmi Pencanangan Rangkaian Kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke-77 Tahun 2022 bertempat di Tribun Lapangan Merdeka Selasa (2/8/22).

Acara pencanangan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad, Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.
Ketua Panitia Penyelenggara Rangkaian Acara Peringatan HUT Promal ke- 77 tahun 2022, dr. Meikyal Pontoh, M.Kes dalam laporannya mengatakan, dasar dari kegiatan ini berdasarkan keputusan Gubernur Maluku nomor: 569 tanggal 19 Juli tahun 2022, dan juga pelaksanaan kegiatan merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Maluku, TP. PKK Provinsi Maluku, dan Dekranasda Provinsi Maluku.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini lanjut Pontoh, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai bagian dalam memelihara Nasionalisme, Meningkatkan penganekaragaman pemanfaatan pangan lokal dan menumbuh kembangkan penghargaan serta kembangaan terhadap seni tradisional.

Untuk diketahui, rangkaian pelaksanaan HUT Provinsi akang berlangsung sejak dimulai pencanangan dengan agenda kegiatan Bhakti Sosial, Pemecahan Rekor Muri sajian makanan olahan terbanyak dari bahan sagu yang akan menampilkan 500 resep pangan berbahan dasar sagu dan gelar pangan lokal serta pameran UMKM yang melibatkan 50-75 UMKM dan Pangelaran Seni dan Budaya .

Dijelaskan lagi, kegiatan Bhakti Sosial terdiri dari Kegiatan Deteksi Dini Kanker Rahim/Iva Test dengan melibatkan Istri ASN dan ASN Perempuan Golongan I dan II Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dengan target 774 orang.
Kegiatan Donor Darah, kata Pontoh akan berlangsung selama 2 hari yaitu 4 – 5 Agustus 2022 bertempat di RSUP dr. Leimena dengan menargetkan 50-100 orang pendonor.
Sedangkan 2 agenda lainnya akan dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tengah diantaranya Kegiatan Pengobatan masal dengan target 500 orang dan penyerahan bantuan untuk korban bencana banjir/longsor dengan menargetkan 29 KK/124 jiwa untuk masyarakat Desa Hila – Kaitetu dan 3 KK/9 Jiwa Warga Desa Negeri Lima bertempat di balai Desa Hila 7 Agustus nanti, rinci Pontoh
Untuk kegiatan Bibir Sumbing akan dilaksanakan tanggal 12-13 Agustus dengan target 15-30 orang vertempat di RSUD dr. Ishak Umarela Tulehu.
Kegiatan senam bersama ASN di lingkup Provinsi Maluku yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022 bertempat Lapangan Merdeka Ambon.

ads

Puncak dari kegiatan tersebut yakni Pemecah Rekor Muri sajian olahan terbanyak dari bahan sagu akan mengikutsertakan 50-75 UMKM dan malamnya akan mengelar Seni Budaya dan fashion show dengan target 1000-1500 orang.
Wakil Gubernur Maluku Drs.

Barnabas. N. Orno dalam arahan singkatnya mengatakan semoga Maluku di 77 tahun ini, semakin maju, semakin baik dan kita semakin sehat untuk bersama-sama membangun Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!