- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Assisten III Administrasi Umum Pemerintah Kota Ambon Roby Sapulette, hadir mewakili Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam kegiatan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kec. Sirimau Kota Ambon dengan mengusung tema “MTQ Hebat Kafila Beradap”.

Kegiatan Pembukaan Lomba MTQ Kec. Sirimau Kota Ambon diselenggarakan selama dua hari, bertempat di Halaman Parkir Mesjid Ukhuwah Kapaha, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Indonesia, Kamis (21/12/23) pukul 09:00 Wit. Dengan turut dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Ambon, Ketua IPTQ Kota Ambon, Camat Sirirmau, Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Sirimau, dan Forkopcap Sirimau.

Peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat Kecamatan Sirimau Kota Ambon Berjumlah 175 peserta dari 6 cabang mata lomba pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Asisten III Roby Sapulette yang saat ini menyampaikan sambutannya Pj Walikota Ambon mengatakan, nilai-nilai spiritualitas agama yang positif harus terus ditingkatkan kepada semua umat beragama di kota Ambon, untuk saling bergandengan, membentengi diri dan generasi muda, dengan nilai-nilai luhur agama, yang salah satunya menghidupkan budaya membaca dan mengamalkan Alquran bagi generasi muda umat Islam di kota ini, termasuk untuk generasi muda Islam di kecamatan Sirimau.

Dikatakannya, Alquran selain sebagai pedoman hidup yang menuntun umatnya menuju jalan kebenaran dan kebaikan, juga memiliki keistimewaan tersendiri yang salah satunya sebagai sumber ilmu pengetahuan.

ads

Sapulette juga menambahkan, Salah satu program pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia di bidang keagamaan adalah, melalui pelaksanaan MTQ yang bertujuan dalam pengembangan syiar Islam, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Alquran bagi umat Islam.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah kota Ambon, saya mengapresiasi dan menyambut positif prakarsa pemerintah Kecamatan beserta segenap ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Sirimau, yang turut membantu pemerintah dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan nilai-nilai spiritualitas umat beragama di Kota Ambon melalui kegiatan MTQ di hari ini,” ujar Sapulette.

Dirinya berharap, para Kori dan Koria tidak saja menjadi juara sebagai target utama, tetapi yang paling penting melalui MTQ ini, dapat terus meningkatkan kapasitas dalam melatih dan mendalami Al-Qur’an untuk menjadi manusia yang unggul, berakhlak dan teladan bagi sesama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!