- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – “Peringatan Idul Adha adalah salah satu perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia, karena merayakan momen bersejarah ketika Nabi Ibrahim A.S. mendapat perintah dari Allah SWT untuk mengorbankan putranya Ismail. Namun, sebelum Nabi Ibrahim A.S. mengorbankan putranya, Allah SWT telah menggantikan Ismail dengan seekor domba. Peristiwa tersebut, mengajarkan kepada umat manusia tentang nilai-nilai pengorbanan, kepatuhan, keikhlasan, kesabaran dan kepedulian kepada sesama.”

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah saat menghadiri Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, yang mengusung tema, “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Kepada Sesama”, bertempat di Masjid Ibadurrahman Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu (19/06/2024).

“Marilah kita ikuti bersama dengan penuh perhatian agar kita mampu memahami makna siraman rohani pagi ini, sehingga bisa mendalami, menghayati dan mengamalkan hakikat makna ibadah kurban dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban berbangsa dan bernegara”, jelasnya.

Sementara itu, uraian lebih luas tentang Hikmah Berkurban disampaikan oleh Ustadz K.H. Muhammad Basuni Al- Hafidz yang merupakan Pengasuh Ponpes Mahasiswa Sabilillah Surabaya, sekaligus memimpin doa bersama untuk keselamatan Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 43 Gelombang 2 TA. 2023 yang melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha (WJY) Ke-22 Tahun 2024.

ads

Pada tahun ini hewan kurban Kodiklatal sebanyak 13 ekor Sapi dan 36 ekor Kambing, yang diserahkan oleh Dankodiklatal kepada Ketua Panitia Kurban Kodiklatal Paban III Pers Ditum Kodiklatal Kolonel Laut (P) Bagus Handoko yang selanjutnya akan disalurkan kepada prajurit dan PNS Kodiklatal serta masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur, Dankodik, Danpuslat, Paban Direktorat, dan Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal lainnya, serta Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!