- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan ketahanan fisik, Prajurit Petarung Yonmarhanlan V melaksanakan latihan Cross Country di Daerah Basis TNI AL (DBAL) Ujung, Surabaya. Kamis (28/5).

Pada latihan tersebut seluruh prajurit melaksanakan lari dengan memakai Helm Tempur dan membawa beban perlengkapan perorangan berupa Senjata Organik Satuan dengan jarak tempuh sejauh 8 Km dengan start dari Pos Penjagaan Yonmarhanlan V menuju Jl. Hang Tuah Komplek Armada II, menuju TPA (tempat pembuangan Akhir) kemudian putar balik di Monumen Patung Gajah Mada serta finish di lapangan Apel Yonmarhanlan V.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M., mengatakan, setiap prajurit Yonmarhanlan V dituntut untuk menguasai Lima Dasar Kemampuan dan salah satunya yaitu Cross Country. Kegiatan yang merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. II tahun 2020 tersebut rutin dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan V selain itu latihan ini sangat baik bagi kesehatan tubuh setiap Prajurit di tengah-tengah Pandemi Covid-19 saat ini. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!