- iklan atas berita -

 

Metro Times (Denpasar) – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., beserta Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Dewi Ketut Budiantara melaksanakan tanam panen hasil dari program ketahanan pangan yang telah dijalankan selama beberapa hari di lahan sekitar Mako Lanal Denpasar, kemarin.

Program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan tersebut merupakan salah satu usaha nyata Lanal Denpasar Bali dalam rangka menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) apabila berkelanjutan, terbukti Danlanal beserta Ketua Cabang 10 sudah bisa meninjau langsung dan memanen beberapa hasil dari tanaman sayur yang sebelumnya sudah ditanam. Tidak hanya itu, Danlanal Denpasar beserta Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, pada saat memanen langsung dilokasi penanaman memastikan bahwa hasil dari tanaman sayur tersebut berkualitas sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat keberhasilan dari pada program ketahanan pangan yang dijalankan oleh Lanal Denpasar dapat dipastikan berhasil dan berkelanjutan.

“Program ketahanan pangan yang selama ini sudah dilaksanakan merupakan salah satu usaha dalam rangka menghadapi tuntutan kebutuhan pangan yang terus meningkat dari waktu ke waktu karena adanya pendemi Covid-19 yang kemungkinan akan berkepanjangan. Dalam hal ini, program tersebut yang telah dilaksanakan di Lanal Denpasar Bali dapat saya pastikan berhasil dan berkelanjutan. Ini merupakan tahap awal penanaman sayuran dan sudah bisa dipanen, selanjutnya lahan yang sudah dipanen akan ditanami kembali bibit sayuran yang baru. Selain menanam sayuran, umbi-umbian dan kolam ikan nila, juga dibuatkan kolam baru untuk budidaya ikan lele disekitar lapangan Mako Lanal Denpasar Bali”. Tutur Danlanal

ads

Disela-sela kegiatannya Danlanal Denpasar juga memberikan pengarahan kepada seluruh personel Lanal Denpasar agar senantiasa menjaga dan merawat tanaman yang telah ditanam serta menjaga agar budidaya ikan dapat tumbuh dengan baik, sehingga upaya ketahanan pangan yang telah dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan yang di Programkan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!