Isi Kultum, Dandim Kendal Berikan Pemahaman Arti Ikhlas ke Prajurit

0
347
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Sebagai salah satu bentuk kepedulian seorang pimpinan terhadap anggotanya bahwa peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Maha Esa merupakan landasan utama dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang diembankan kepada seluruh Prajurit TNI, Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto berikan kuliah tujuh menit (kultum) kepada prajuritnya.

Kultum diberikan usai Dandim Kendal dan anggotanya menggelar sholat dzuhur berjamaah. Kultum ini sengaja di berikan dalam rangka mengisi kegiatan serta memaknai bulan Ramadhan, guna meningkatkan Keimanan serta Ibadah di nulan suci ini kepada anggota Makodim 0715/Kendal.

“Dalam agama kita, ikhlas adalah melakukan sesuatu karena Allah Subhanahu wa ta’ala. ikhlas sendiri dapat dilakukan dalam praktek-praktek kehidupan kita sehari-hari. Contohnya, ikhlas dalam bekerja, ikhlas dalam beramal, ikhlas dalam mengajar dan ikhlas dalam beribadah,” kata Dandim Kendal, Selasa (4/5/2021).

Dandim menjelaskan, ikhlas apabila dipraktekkan dalam konteks ibadah, maka ikhlas berarti melakukan ibadah karena Allah SWT. Bukan yang lain, bukan karena ingin dipuji, bukan karena ingin terlihat soleh, tapi benar-benar semata-mata hanya karena Allah.

ads

“Saya berharap, semoga diakhir Ramadan ini hati kita dibersihkan, jiwa kita disucikan dari Nafsu sehingga kita keluar dari bulan Ramadhan yang penuh ampunan dan kasih sayangNya ini benar-benar mencapai derajat mutaqqin dihadapan Allah yang sesuai dengan tujuan dari puasa itu sendiri,” ujarnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!