TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 Rampung, Transportasi Desa Lancar

0
251
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang berada di Desa Kartikajaya Kecamtan Patebon yang dilaksanakan dari tanggal 2 hingga 31 Maret telah selesai.

 

Pembangunan akses jalan yang menjadi program TMMD menargetkan pengecoran jalan yang sepanjang 605 meter dengan lebar jalan 3,5 meter dan ketebalan 12 centimeter telah selesai, Rabu (31/3/2021).

 

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto memaparkan hasil laporan kegiatan kepada Bupati Kendal, bahwa target pengerjaan telah selesai seluruhnya dan terdapat penambahan panjang pengecoran sepanjang 13 meter.

ads

 

“Kegiatan fisik pengecoran jalan dengan volume 605 meter lebar 3,5 meter dengan ketebalan 12 centimeter, dan dalam pelaksanaan menambah 13 meter sehingga total pengecoran jalan menjadi 618 meter,” terang Letkol Inf Imam Widhiarto.

 

Adapun pelaporan lain, terkait dukungan dana disampaikan, APBD Provinsi 150 juta, APBD kabupaten 100 juta dan swadaya masyarakat 25 juta. manfaat dari hasil TMMD Sengkuyung tahap I, dikatakan memerperlancar transportasi desa, memperlancar roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Sementara Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan pesan kepada Camat dan Lurah agar dapat menjaga sekaligus merawat kondisi jalan yang telah dibuat.

 

“Saya titip pesan kapada camat dan lurah tentunya agar bisa menjaga apa yang sudah dibuat, dan ini diharpkan bisa menjadi awal dalam meningkatkan perekonomian di Desa Kartikajaya,” ujar Dico M. Ganinduto.

 

Lebih lanjut Bupati juga memberikan apresiasi tinggi kepada TNI terutama Dandim 0715/Kendal yang telah melakukan pengerjaan dengan tepat waktu. Diketahui bahwa pembangunan infrastruktur juga menjadi fokus pemerintah guna memperlancar roda perekonomian di tingkat desa.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!