- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Surabaya) – Kepolisian Sektor (Polsek) Mulyorejo menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021. Operasi tersebut dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) di bulan suci Ramadhan di halaman Masjid Thoriqul Jannah Jl. Mulyorejo No.192 Surabaya. Jumat (16/04/21).

Dalam kegiatan tersebut yang terlibat dilapangan ada 2 (dua) anggota personil Polsek Mulyorejo, Bripka Adi K, dan Bripka Tomy Bagus. Keduanya melakukan pembagian masker dan memberikan himbauan kepada jamaah masjid, agar wajib melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), dengan menerapkan 3M selalu Menggunakan Masker dan Mencuci tangan, serta Menjaga jarak (Physical Distancing).

Dalam kesempatan itu tim awak media sedang mengadakan peliputan di halaman masjid Thoriqul Jannah, bergabung dengan dua anggota Polsek Mulyorejo.

ads

Selanjutnya tim awak media bertujuan menemui Kanitlantas Polsek Mulyorejo Ipda Hendrarto Basuki.S.H, untuk konfirmasi dalam giat Operasi Keselamatan Semeru 2021. Sebagai yang bertanggung jawab dilapangan atas kegiatan tersebut, dan sesuai anjuran Bripka Edy K, dan Bripka Tomy Bagus kita diarahkan ke kantor Polsek Mulyorejo.

“Kekantor saja mas langsung menemui Kanit Lantas.. beliaunya ada di ruang kerjanya.” Kata Bripka Edy K dan Bripka Tomy Bagus

Kemudian tim awak media langsung menuju ke kantor Polsek Mulyorejo dan menemui salah satu petugas di ruang pelayanan. Disana juga ada salah satu anggota Provost.

Sesuai tujuan awal untuk menemui dan konfirmasi ke Kanitlantas Polsek Mulyorejo Ipda Hendrarto Basuki.S.H, tapi dari salah satu anggota provost bilang tidak ada ditempat dan sedang sholat Jumat.

“Bapak Kanitlantas tidak ada ditempat mas, sedang berangkat sholat Jumat,.. Yen gak percoyo deloken dewe disangka kita gedabruus,” kata salah satu anggota Provost.

Setelah selesai sholat Jumat, kami tim awak media kembali ke Mako Polsek Mulyorejo dan langsung ke ruangan Kanitlantas, tapi ruangan terkunci rapat, akhirnya tim duduk menunggu didepan ruangan Kanitlantas, lagi lagi datang anggota Provost yang tadi dengan mengambil sepeda motornya diparkiran dan berkata kepada tim awak media.

” Mas duduk diluar saja jangan disitu.,” Ucapnya dengan nada tidak bersahabat.

Akhirnya tim awak media balik kanan pulang, merasa tidak dihargai di Polsek Mulyorejo, dan Kanitlantas Polsek Mulyorejo juga kelihatanya enggan ditemui awak media. Timbul pertanyaan, ada apa..? Sedangkan kami sudah dari awal jelaskan baik baik mau minta statement terkait giat operasi keselamatan semeru 2021, yang juga digalakkan Polrestabes Surabaya dan Polda Jawa Timur.

Kanitlantas Polsek Mulyorejo Ipda Hendrarto Basuki.S.H, tidak mau ditemui dengan alasan yang tidak jelas, dan tidak meghargai profesi wartawan, seharusnya intansi Polri bersinergitas dengan awak media, dalam hal ini secara tidak langsung mempersulit dan menghalang-halangi masyarakat memperoleh informasi dan edukasi, karena tugas wartawan memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat. Dan jurnalis dilindungi undang-undang untuk menjalankan profesinya, seperti amanat Undang Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!