- iklan atas berita -

Metro Times (Wonosobo) 14/03/23

 

Koramil 08/Sapuran Kodim 0707/Wonosobo dipimpin Danramil Kapten Kav Sudarmaji melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Dusun Pagedangan, Desa Pacekelan, Sapuran pengecoran jalan kompleks Makam Pingit sepanjang 150 m dan lebar 100 cm.

 

Danramil saat pelaksanaan menyampaikan tujuan diadakannya karya bakti pengecoran jalan makam ini untuk memudahkan orang ziarah dan juga saat pelaksanaan proses pemakaman. Disamping itu untuk menambah keindahan dan kerapian makam.

ads

 

“Pemakaman Pingit jalan yang ada berupa tanah. Sehingga jika hujan turun menjadi licin, apalagi jalan menanjak, ini membahayakan orang yang akan lewat, apalagi ditambah membawa jenazah, sangat berbahaya. Ditambah lagi salah satu orang yang dimakamkan disana ada Kapten Caj Tranggono pencipta logo Persit. Untuk itu saat ini Koramil bersama masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti pengecoran makam dengan harapan memudahkan orang yang mau ziarah maupun pemakaman” kata Kapten Kav Sudarmaji.

 

Karya bakti adalah kegiatan gotong royong melaksanakan sebuah kegiatan yang dilakukan bersama – sama tanpa mendapatkan upah atau imbalan. Ini merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, dimana ada fasilitas umum maka pengerjaannya dilakukan secara sukarela.

 

“Kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong akan terasa lebih mudah. Gotong royong merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia dan juga memiliki banyak manfaat salah satunya meringankan pekerjaan serta menjalin silaturahmi antar masyarakat desa. Sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” ujar Danramil.

 

Disamping itu dengan adanya kegiatan ini kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan. Jalinan kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga terbentuknya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan desa binaan.

 

Pada kesempatan tersebut Hartono yang merupakan juru kunci Makam Pingit menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0707/Wonosobo khususnya Koramil Sapuran karena sudah membantu masyarakat melaksanakan pengecoran jalan kompleks makam.

 

“Saya sangat berterimakasih kepada para anggota yang sudah membantu kami, sehingga pengecoran jalan ini berjalan dengan baik. Harapan saya dengan hadirnya di tengah-tengah warga ini di harapkan membawa dampak positif bagi TNI dan warga,” ucap Hartono.

 

(OAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!