- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Program pemerintah vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mempercepat herd immunity di masyarakat, sehingga kehidupan perekonomian masyarakat bisa berjalan kembali.

DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur bekerja sama dengan Polda Jatim menggelar Gerai Vaksin Presisi di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Gayungan, Surabaya, Sabtu (23-10-2021). Kegiatan DPW LDII Jawa Timur ini bertujuan untuk mempercepat kekebalan komunal (herd immunity) serta meningkatkan pergerakan sektor ekonomi di wilayah Jawa Timur.

Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Moch. Amrodji Konawi menyampaikan, melalui vaksinasi LDII membantu pemerintah menekan angka  Covid-19 khususnya di lingkungan pesantren.

ads

“Sesuai intruksi Dewan Pimpinan Pusat, agar LDII membantu percepatan vaksinasi. Kami juga mendorong kepada DPD LDII kabupaten/kota agar melaksanakan vaksinasi dengan menggandeng pihak terkait,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan vaksinasi itu tak lepas dari program Pemprov Jawa Timur yaitu Jatim Bangkit. Kegiatan vaksin berlangsung dengan maksimal dan posisi Provinsi Jawa Timur masuk pada level 1.

“Kami juga sangat bersyukur sekali bisa bekerjasama dengan Pemprov maupun Polda Jatim. Ini yang utama sekali yaitu dengan pihak RSUD Husada Prima, karena ini luar biasa sekali beliau-beliaunya Nakesnya sangat mensuport pada kita sekalian pada kegiatan ini, sehingga pelaksanaan ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Amrodji.

“Aktivitas Pendidikan seperti Sekolah maupun kampus mulai pembelajaran tatap muka, pertokoan, tempat wisata mulai buka dengan prokes yang ketat. Hal ini menunjukkan roda ekonomi di Jawa Timur sudah mulai bergerak,” imbuh Amrodji.

Amrodji juga mendorong kepada warga LDII yang berada di daerah-daerah agar melakukan vaksin mengingat hal tersebut merupakan kepentingan bersama untuk menekan angka Covid-19.

“DPW LDII Jatim memberikan instruksi kepada Kabupaten/Kota, sebagaimana kita sudah laksanakan yaitu di DPD Kabupaten Jombang, melalui Ponpes Gading Mangu Perak Jombang dilaksanakan kegiatan vaksin bahkan sudah tiga hari lebih. Kemarin kita juga sudah di Ponpes Wali Barokah Kediri dan besok Senin (25-10-2021)kami akan ke DPD Kabupaten Lamongan di Ponpes Sugio Lamongan, kita melaksanakan vaksinasi 1000 Dosis, insyaallah kita datang ke sana dan itu adalah vaksinasi yang kedua,” tuturnya.

Vaksinasi hari ini menargetkan 300 dosis vaksin 1 dan 2 berjenis Sinovac untuk warga Surabaya  maupun luar kota. LDII menggandeng RS Bayangkara sebagai tenaga Pcare vaksin dan dibantu RSUD Husada Prima untuk tenaga kesehatan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!