- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Lantamal IX dalam rangka memperingati HUT TNI KE-76 menggelar kegiatan bersih pantai. Melibatkan seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX kegiatan dilaksanakan di tiga titik sekitar Teluk Ambon yaitu Pantai Galala, Pantai Halong, dan Pantai JMP. Kamis, (07/10/2021).

Menurut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., bahwa kegiatan bersih-bersih pantai merupakan wujud kepedulian Lantamal IX dalam menciptakan pantai di Teluk Ambon yang bersih dan bebas dari sampah, juga masih dalam Rangkaian Kegiatan “Lantamal IX Peduli Lingkungan Dalam Rangka Memperingati HUT TNI KE-76”. Setelah sebelumnya Lantamal IX melaksanakan perawatan Monumen Martha Kristina Tiahahu Pada hari Sabtu 02 Oktober kemarin.

Pembersihan dan perawatan pantai teluk Ambon ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kebersihan, keasrian lingkungan pantai yang sehat sehingga ekosistem pantai tetap terjaga.

Menjaga sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, masyarakat akan terhindar dari penyakit. Selain itu, kebersihan lingkungan menciptakan kenyamanan, dan keasrian yang mendukung terbentuknya masyarakat sehat mental spiritual.

Pesisir pantai yang bersih merupakan tujuan wisata murah dan terjangkau semua kalangan masyarakat.
Lingkungan pantai yang sehat dan bersih akan membawa dampak positif jangka panjang bagi generasi mendatang. Turut hadir dalam kegiatan bersih pantai tersebut Para Pejabat Utama dan Para Kasatker Lantamal IX serta Masyarakat sekitar.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!