- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga (UNAIR) United State of America (USA) mendirikan Yayasan Indonesia Light House. Salah satu pengurus IKA UNAIR USA, Ari Sufiati menyebut bahwa yayasan ini terbentuk untuk membantu UNAIR membangun kerjasama dengan berbagai institusi di Amerika Serikat. Selain itu, yayasan non-profit ini juga mendapat dukungan dari Paragon Corporation. 

“Kenapa kok kita harus punya yayasan, itu untuk menjembatani misal UNAIR mau bekerja sama dengan dengan berbagai macam institusi di Amerika Serikat itu lebih gampang kalau melalui yayasan yang ada legalitasnya. Yayasan Indonesia Light House juga didukung penuh oleh Paragon Corporation,” jelasnya. 

Selain itu, Ari juga mengungkapkan bahwa Yayasan Indonesia Light House juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dengan mendukung penuh mahasiswa UNAIR lewat berbagai program. “Kita itu ruang lingkupnya memang di bidang human resource development, di mana tujuannya untuk untuk meningkatkan mutu dan kualitas SDM, mulai dari mahasiswa hingga eksekutif dan profesional muda,” ucapnya. 

Kuliah Tamu

ads

Dalam rangka memperkenalkan Indonesia Light House, Ari sempat mengisi mata kuliah pada Pembelajaran Dasar Bersama (PDB) yang berlangsung di Auditorium Candradimuka, Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus MERR-C UNAIR. Pada kesempatan tersebut, Ari menyampaikan pentingnya pengembangan karir untuk masa depan ke mahasiswa baru. 

“Karena ini tentang career development, saya menyampaikan apa yang kamu inginkan di future. Jadi career development itu dimulai saat ini, kamu tidak ada waktu untuk menunggu, harus dimulai sekarang. Caranya dengan connect, communicate, collaborate, dan create,” ungkapnya. 

Ari juga berpesan bahwa mahasiswa harus selalu mampu memiliki semangat, motivasi, dan tidak mudah menyerah. “Dengan mikir saya nggak bisa itu sudah tidak boleh seperti itu, harus positif kalau saya bisa. Kalau sudah berpikir tidak mungkin ya tidak akan mungkin. Jadi jangan pernah negative thinking,” ujar Ari.

Komitmen Mendukung Pendidikan

Perwakilan Paragon Corporation, Bayjah mengungkapkan bahwa Paragon siap mendukung Yayasan Indonesia Light House untuk mendidik mahasiswa menjadi pemimpin masa depan. “Jadi bagaimana caranya mereka bisa di build kapabilitas sebagai leader sejak dini, sehingga ketika mahasiswa masuk industri mereka sudah punya pengetahuan,” tuturnya. 

Ia juga menyebutkan bahwa kerja sama dengan IKA UNAIR merupakan wujud harapan Paragon agar bisa tetap menyalurkan dampak positif pada bidang pendidikan. “Jadi kita bekerja sama dengan entitas-entitas yang memiliki kapabilitas dari segi foundernya, dari segi networknya. Salah satunya dengan Indonesia Light House yang memiliki kapabilitas dan satu visi dengan kami,” ungkapnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!