- iklan atas berita -

 

​MetroTimes (Surabaya) – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Hari pertama bertugas untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, berhasil melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data sebanyak lebih dari sejuta pemilih.

Sukses hari pertama Coklit sebanyak lebih dari satu juta pemilih, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Atas kerja keras para Pantarlih yang tersebar di 38 Kabupaten Kota ini, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) memberikan apresiasi dan penghargaan, pada momen ‘Gebyar Coklit Serentak Sejuta Pemilih’.

ads

Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi menjelaskan, mereka sedianya baru dilantik pada hari ini, Senin (24/6/2024). Langsung tancap gas, dan berhasil melakukan coklit lebih dari sejuta data pemilih di Jatim.

“Ada 116 ribu sekian (Pantarlih) untuk melakukan pemutakhiran data pemilih di 38 Kabupaten Kota dengan estimasi pemilih nantinya sekitar 31 jutaan,” tandasnya.

Pantarlih akan melanjutkan kegiatan coklit tersebut selama sebulan kedepan, yakni sejak tanggal 24 Juni – 24 Juli 2024. Dengan harapan, seluruh rumah warga yang ada di Jatim, telah tercoklit.

Coklit tersebut bukan hanya untuk pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, tetapi juga Pemilihan Walikota – Wakil Walikota, serta Bupati – Wakil Bupati serentak 2024.

“Dan sudah dipastikan bahwa memang yang berhak masuk didalam daftar pemilih, sudah dimasukkan. Dan yang tidak berhak, itu harus dikeluarkan,” imbuhnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!