- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Caleg DPRD Jawa Timur dari Partai Demokrat Dr. H. Rasiyo, M.Si, Nomer Urut 1 Dapil 1 Kota Surabaya di Pemilu 2024, menyapa warga Wiyung wilayah RW 1 dan RW 2 Wiyung Surabaya, Rabu (20 /12 /2023)

Secara khusus Rasiyo mengaku telah menyiapkan untuk turun bertemu dengan warga agar bisa dikenal, dan ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari saya untuk menyapa warga Surabaya. Agar saya dikenal, seperti pepatah mengatakan Tak Kenal Maka Tak Sayang.

Caleg nomor urut 1 Dapil 1 Partai Demokrat untuk DPRD Jatim ini memiliki pengalaman karir yang cukup moncer.
Ia pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan pernah juga menjabat Sekdaprov Jatim.
Hal ini menjadi modal strategis untuk mendulang suara masyarakat.

Selain pernah menjadi Sekdaprov Jatim, dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Rasiyo juga pernah menjadi guru di SMPN 12 Surabaya kemudian menjadi Wakil Kepala Sekolah SMPN 12, terus Kepala sekolah SMPN 1 Paciran Lamongan, kemudian pindah Kepala SMPN 1 Cerme, dipindah lagi Kepala Sekolah SMPN 1 Gresik dekat dengan PT. Petrokimia Gresik. Sehingga bisa dilihat track record memang basicnya guru, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum di Gentengkali, Surabaya. Dan dipercaya menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan diangkat menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur.

ads

Rasiyo juga diketahui pernah mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Surabaya.
Semua pengalaman karir Rasiyo ini sangat memungkinkan Rasiyo memiliki komunitas yang sangat kuat dan solid.

Sesuai pengalaman yang pernah dijalaninya Dr. H. Rasiyo, M.Si., menuturkan, Kalau diridhoi oleh Allah SWT, saya akan menjadi wakil penjenengan semua di DPRD Provinsi Jawa Timur, karena panjenengan harus punya wakil di DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur, dan DPRD Kota Surabaya, tiga wakil inilah yang nanti akan memberikan solusi permasalahan-permasalah yang ada di Wiyung salah satu permasalahan tidak ada keberadaan sekolah negeri. Itu tugasnya legislatif dan eksekutif.

Rasiyo juga sosialisasi cara mencoblos di kertas suara. Dan mengajarkan lagu dalam bentuk Sholawatan atau lagu Taman Kanak-Kanak untuk mengingat mencoblos 14 1 Bpk. Rasiyo.

“Saya meminta agar warga masyarakat Wiyung memilih Caleg yang turun menyapa berkenalan dengan masyarakat dan mengetahui track recordnya, sehingga bisa tahu mempunyai Wakil yang jujur, Wakil yang senantiasa peduli dengan rakyatnya, Wakil yang tidak korupsi, dan Wakil yang tidak sombong,” tandasnya.

Rasiyo berpesan, Hati hati dengan serangan fajar. Beda yang saya lakukan, saya sowan ke panjenengan, saya memperkenalkan diri, saya mohon doa restu, kemudian saya memberitahu bagaimana cara memilih. Jadilah masyarakat yang cerdas dalam melaksanakan pemilu yang demokratis ini.

Sementara salah seorang warga yang mengikuti acara sapa Warga bersama Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dr. H. Rasiyo M.Si., mengatakan, Alhamdulillah warga di sini sangat antusias atas kedatangan Bapak Rasiyo. Saya sangat mengetahui track record beliaunya seperti apa. Jadi saya melihat dedikasi beliau sangat-sangat dibutuhkan di Wiyung.

“Saya tahu pak Rasiyo sejak beliau menjabat Sekretaris Daerah sudah mengusung UMKM dari anak-anak pendidik yang menganggur. Dan Antusias beliau yang saya kagumi,” ungkapnya.

Wiyung belum ada yang mendirikan sekolah SMAN, sehingga dengan sistem zonasi anak-anak sulit mendapatkan sekolah negeri, makanya adanya beliau saya minta tolong dan beliau acc. Mengutip kata-kata Rasiyo, warga ini menyampaikan,” Seandainya di Wiyung belum ada sekolahan dan Allah SWT Ridho sama saya, dan saya jadi Anggota Dewan Provinsi, maka Insyaallah jika di Wiyung ada tanah kosong, saya siap untuk mendirikan sekolah SMA di wilayah Wiyung”. Akhirnya karena dedikasinya beliau seperti itu, saya utarakan kepada warga disini, maka warga antusias sekali.

“Harapan dari warga Wiyung khususnya dilingkup RW 1 sama RW 2, seandainya beliaunya jadi saya mohon dengan hormat dengan sangat sangat hormat untuk apa yang dikatakan beliau mendirikan sekolah bisa terwujud,” ujarnya.

“Usaha UMKM saya akan usulkan ke beliau pak Rasiyo, karena di Wiyung juga banyak lahan home industri, banyak orang Wiyung multi talenta juga tetapi untuk pengembangannya orang sini itu bingung. Mungkin dengan adanya pak Rasiyo, nanti saya utarakan dengan apa yang dicita-citakan warga Wiyung bisa terlaksana agar bisa makmur,” harapnya.

“Mudah-mudahan pemilu ini tertib, jangan tergiur dengan uang 50 / 100, tetapi tidak jelas Caleg yang didukung. Tetapi pilih Caleg yang punya dedikasi untuk membangun daerah Wiyung,” imbuhnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!