- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya)  – Organisasi sosial internasional Lions Club Surabaya Sejahtera menggelar acara sosial yaitu sosialisasi tentang bahayanya narkotika, disamping itu mewadahi anak berkebutuhan khusus yang digelar di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (16/9/2023).

Presiden Lions Club Surabaya Sejahtera Tatik Effendi menyampaikan, bahwa kita benar-benar berjuang, bagaimana kedepannya generasi muda bisa tumbuh aman bebas dari diskriminasi dan terselamatkan dari bahaya narkotika di Surabaya khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Selain melakukan sosialisasi tentang menyelamatkan para generasi muda dari bahaya narkotika, Lions Club Surabaya juga menyediakan tempat khusus yakni Sabiru, bagi kalangan anak-anak disabilitas di Surabaya, supaya kedepannya mereka terus berkarya,” terang Tatik.

Ia melanjutkan, terkadang masih ada orang yang memperlakukan orang-orang berkebutuhan khusus (disabilitas) tidak sebagaimana mestinya, sehingga terlihat adanya diskriminasi terhadap para penyandang disabilitas.

ads

“Kepedulian yang terus-menerus dari Lions Club Surabaya Sejahtera, akan terus membangun bagaimana para penyandang disabilitas kita berikan fasilitas khusus bagi mereka biar bisa mandiri dan memiliki karya yang berguna untuk bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Tatik mengungkapkan, LIONS singkatan dari Liberty Intellegence Our Nation’s Safety, dimana Lions ini merupakan organisasi sosial internasional yang mempunyai 5 program unggulan yaitu, Relieving Hunger (memberikan bantuan makanan seperti sembako), Mataku Jendelaku (seperti pemeriksaan mata gratis

Kemudian pengobatan mata, Diabetes (seperti pemeriksaan gula darah gratis), Kanker Anak (seperti kunjungan ke panti – panti anak penderita kanker) dan Lingkungan Hidup (memberikan penyuluhan yaitu gerakan mencintai lingkungan).

“Lions Internasional sendiri sudah berusia 104 tahun sedangkan Lions Indonesia sudah berusia 54 tahun, untuk Lions Clubs Surabaya Sejahtera yang juga hadir di acara Grand City Mall Surabaya berdiri mulai tanggal 9 Maret 2017,” pungkasnya.

(nald)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!