- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Melihat antusias anak muda yang punya hobi main game, muncullah ide kolaborasi antara Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas Surabaya dengan Surabaya Gamers Mobile untuk membuat event yang bertema Unlimited Youth Creation Championship. Acara dilaksanakan di Yello Hotel Jemursari pada Sabtu (23/12). Dengan menggandeng beberapa sponsor antara lain air minum Cheers, Provider Tri, JETE dan Bulnest Perfumery.

Unlimited Youth Creation Championship kali ini mengusung tema esport tournament dengan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yaitu game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) yang dimainkan secara tim terdiri dari 5 pemain melawan tim lainnya, 5 vs 5.

Game keluaran Moonton ini semenjak rilisnya pada tahun 2016 lalu semakin tahun semakin naik popularitasnya terutama di kalangan anak muda. Game MLBB telah mengukuhkan dirinya sebagai fenomena global dalam dunia esport, khususnya di Indonesia. UYCC memiliki jargon “Unlimited Youth Creation Championship, keep the creativity and sportivity spirit of a winning championship” dengan maksud serta tujuan diadakannya event ini adalah untuk para pemuda khususnya di Surabaya bisa berkompetisi kreatif secara sehat menjunjung tinggi asas sportivitas.

ads

Turnamen dibuka untuk 64 slot tim, dimana personil peserta mencapai jumlah lebih daripada 375 orang dikarenakan kebanyakan para tim membawa pemain cadangan. Permainan antar 64 tim tersebut dibagi menjadi 4 sesi. Meskipun acara dihadiri oleh sekian banyak orang, namun tim dari Kreasi Pemuda Tanpa Batas dapat mengatur jalannya acara dengan sangat baik. Registrasi para peserta dilaksanakan di lantai LG dengan memanfaatkan area outdoor di hotel Yello sebagai waiting area atau ruang tunggu, dimana tim hotel menyediakan stand makanan ringan dan minuman untuk para peserta menunggu giliran berlaga di turnamen. Turnamen digelar di meeting area yang berada di lantai M.

Selaku Founder Kreasi Pemuda Tanpa Batas penggagas acara ini, Muhammad Ghifary Mahindisyah, mengharapkan, “Event game yang pertama kali buat KPS ini semoga berjalan lancar dan bisa menjadi penyaluran energi para gamers yang cukup antusias pesertanya. Dan saya harap tidak ada SARA.”

Setelah pembukaan, kompetisi game dipandu oleh Al dari Surabaya Games Mobile sebagai caster. Meskipun sempat molor, tapi peserta cukup tertib dan sangat menikmati suasana.

Sekitar pukul 7 malam seusai sesi break time, Final Session pun kembali berjalan dan hanya pada sesi ini terdengar teriakan dari para peserta dari masing-masing tim yang menunjukkan ekspresi dan emosi mereka. Tapi yang menarik, dalam pertandingan sesi ini tidak ada peserta yang toxic maupun SARA. Meskipun pertandingan makin terasa panas sekali ditambah dengan teriakan dari lawan.

“Saya memang sengaja intens untuk berkomentar dan terus bicara, supaya meredam teriakan-teriakan dari peserta. Makhlum bu, kalau sudah emosi kadang tidak terkontrol ucapan dari peserta. Tapi dari awal tadi sudah kami briefing, supaya tidak sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.” jelas Al.

Turnamen yang berlangsung mulai dari jam 11 siang itu, semakin lama semakin memanas. Karena memang semakin mendekati final sudah menjelang malam, dimana para peserta juga sudah memperlihatkan tanda-tanda kelelahan tapi tetap semangat untuk menjadi pemenang.

“Cukup melelahkan karena sangat menguras energi. Tapi kami tidak akan putus asa, karena memang sudah saya prediksi kalau tim saya bukan hanya bisa masuk final karena nantinya akan menjadi The Winner di turnamen ini”, jawab kapten tim SUDAH WAKTUNYA ketika dimintai pendapat dari Tim Kreatifitas KPS.

Kompetisi yang berlangsung sampai malam itu akhirnya memunculkan pemenang Turnamen Mobile Legend Bang Bang(UYCC) yaitu Juara 1 Tim SUDAH WAKTUNYA, Juara 2 Tim SUDAH SAATNYA dan Juara 3 Tim AQUA 15k. Adapun posisi The Best Player dimenangkan oleh Love Scandalous yang sekaligus membawa pulang Gaming Headset X G3 Series dari JETE Indonesia.

Para pemenang menerima hadiah berupa uang tunai, Sertifikat dan Prizepool, serta goodiebag dari Yello Hotel Jemursari Surabaya. Selain itu ada juga pembagian giveaway berupa Gaming Headset X G3 dari JETE untuk 3 peserta game dan 1 untuk anggota volunteer dari Kreasi Pemuda Tanpa Batas.

“Alhamdulillah acara terlaksana dengan lancar dan alurnya tertata sangat rapi sehingga meminimalisir terjadinya problem selama event berlansung. Tentunya keberhasilan event ini juga atas dukungan dari berbagai pihak seperti halnya, pihak sponsorship Air Minum Cheers, JETE, TRI, Yello Hotel, official media partner Harian Surabaya dan Kilas Metro, Bulnest Perfumery, PT Produksi Tanpa Batas, Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI), Tim Kreasi Pemuda Surabaya (KPS), Tim Volunteer Kreasi Pemuda Tanpa Batas Surabaya (KPS) dan Tim Surabaya Gamers Mobile (SGM). Juga banyaknya antusiasme dari para Tim dan Peserta yang mendaftar untuk mengikuti Turnamen Mobile Legends Bang-bang Unlimited Youth Creation Championship (UYCC) ini. Sekali lagi saya mewakili Panitia mengucapkan banyak terima kasih.” pungkas Ghifary.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!