- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Pusat Pendidikan Infantri (Danpusdikif) Kodikmar Kodiklatal, Kolonel Marinir Prasetyo Pinandito memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Khusus Marinir (Dansesusmar) dari Letkol Marinir Bejo Santoso, kepada Mayor Marinir Riska Sayogo Wicaksono, bertempat di Gedung Oyu Sekolah Perwira (Sepa) Pusdik Infanteri Kodikmar, Gunungsari Surabaya. Selasa, (28/11/2023).

Dalam amanatnya, Danpusdikif Kodikmar menyampaikan bahwa pergantian jabatan adalah merupakan dinamika organisasi yang dilaksanakan secara tertib, teratur terencana dan berkesinambungan dengan pergantian pejabat ini, diharapkan akan membawa suasana baru serta peningkatan kinerja dalam rangka mengoptimalkan output dan hasil kerja organisasi, dengan tuntutan organisasi yang terus berkembang.

“Pergantian jabatan ini juga untuk memberikan kesempatan kepada personel untuk mengembangkan kemampuannya sehingga dengan demikian akan dapat memberi manfaat yang lebih besar bagi organisasi khususnya Pusdikif, Kodikmar, serta Korps Marinir pada umumnya,” ungkap Kolonel Marinir Prasetyo.

Ditambahkan bahwa, Sekolah Khusus adalah merupakan satuan pelaksana Pusdikif, maka dalam rangka pelaksanaan tugas pokok Pusdikif, Komandan Sekolah Khusus mempunyai peranan dan fungsi yang menentukan terhadap pelaksanaan pendidikan serta kualitas hasil didik, untuk dapat melahirkan prajurit-prajurit Marinir yang mempunyai kemampuan khusus sebagai pasukan pendarat.

ads

Pada kesempatan tersebut, Komandan beserta seluruh Prajurit Pusdikif mengucapkan terima kasih kepada Letkol Marinir Bejo Santoso yang merupakan Alumni AAL Angkatan 48 Tahun 2002, atas segala jerih payah, loyalitas serta dedikasi yang tinggi, yang telah diberikan kepada Pusdikif dan Kodikmar dan juga kepada ibu Daisy Bejo Santoso yang telah mendampingi dan memberikan dukungan serta support kepada suami selama bertugas di Pusdikif dan kegiatan Jalasenastri Kodikmar.

Selain itu, Danpusdikif juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan TNI AL kepada Komandan Sekolah Khusus yang baru Mayor Marinir Riska Sayogo Wicaksono lulusan AAL Angkatan 52 Tahun 2006. “Pertahankan atas apa yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat lama dan upayakan peningkatan disegala bidang. Selanjutnya kepada pejabat staf dan seluruh anggota Pusdikif agar membantu dan mendukung pejabat yang baru, demi tercapainya tugas pokok Pusdikif dengan sebaik-baiknya”, pungkasnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!