- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal, Laksamana Pertama TNI Dedy Junaidi, selaku pembina harian Korpri Sub Unit Kodiklatal melaksanakan Pembinaan Personel (Binpers) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal dalam rangka Peringatan HUT Korpri Ke – 52 Tahun 2023 yang dihadiri 341 PNS Kodiklatal, bertempat di Gedung Soedomo JOPR Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutan Direktur Umum Kodiklatal menyampaikan bahwa, peringatan HUT Korpri yang bertemakan, “Korprikan Indonesia”, memiliki makna KORPRI adalah Abdi Negara dan Abdi masyarakat. Untuk itu, diharapkan anggota Korpri Sub Unit Kodiklatal, senantiasa meningkatkan budaya kerja keras menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan menyesuaikan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

“Pada kesempatan ini, akan saya sampaikan Pembinaan Personel (Binpers) Pegawai Negeri Sipil yang penting saudara ketahui, pahami dan pedomani dalam melaksanakan tugas masing-masing”, kata Laksma Dedy.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sebagai Komplemen TNI Angkatan Laut, ASN TNI AL menjadi bagian penting dalam mendukung tugas pokok TNI/TNI Angkatan Laut.
Sedangkan untuk di bidang administrasi dan manajemen, ASN TNI AL memiliki peran vital dalam menyelenggarakan administrasi dan manajemen di berbagai bidang. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), ASN TNI AL membantu mempersiapkan personel TNI AL untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan SDM TNI AL.

ads

Selain itu, juga dibidang, pengawasan dan audit internal, dukungan dalam kepatuhan hukum, penghubung dengan komponen masyarakat dan harus adaptif terhadap perkembangan informasi dan teknologi.

“Yang perlu saya tekankan pada Binpers kali ini adalah Netralitas ASN TNI Angkatan Laut pada tahun politik 2024. Sesuai Peraturan Perundang-undangan, ASN/TNI/Polri harus netral dalam kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Sub Unit Kodiklatal, Penda Tk. I.III/b Ilma Soelistiyo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HUT Korpri kali ini dimanfaatkan sebagai momentum untuk instropeksi diri sejauh mana anggota Korpri dalam hal ini PNS Kodiklatal mampu memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran bagi pelaksanaan tugas-tugas organisasi di Satker masing-masing.

Pada kesempatan ini juga Korpri Sub Unit Kodiklatal memberikan Tali Asih kepada 12 PNS Kodiklatal yang memasuki masa Purna Tugas sebagai wujud penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini. Serta pemberian hadiah kepada pemenang juara lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri yang diselenggarakan oleh Korpri Sub Unit Kodiklatal yang diraih oleh Penata Muda III/a Kurnia Sarutama dari Kodikmar Kodiklatal (Juara 1) dan Pengatur II/c Sukadi dari Kodikmar Kodiklatal (Juara 2) serta Pengatur II/c Nadya dari Staf Mako Kodiklatal (Juara 3).

Rangkaian Binpers kali ini dimeriahkan juga oleh Campursari Korpri Sub Unit Kodiklatal yang personelnya terdiri dari anggota Korpri Sub Unit Kodiklatal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!