- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Sorong) –  Dalam rangka membentuk dan mewujudkan Sumber Daya Manusia TNI AL yang Profesional dan Berkarakter Satdik 3 Kodiklatal menyelenggarakan kursus Micro Teaching TA 2024 yang secara resmi dibuka oleh Kapok Tajar Pokgadik Kodiklatal Kolonel Laut (KH) Dr. Eko Sedtijo Pudjiantoro, bertempat di Ruang Kelas Gabungan Satdik 3 Kodiklatal, Sorong. Rabu (13/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini, bertujuan untuk memenuhi persyaratan administrasi atau standarisasi bagi personel yang diberikan tugas mengajar sebagai Tenaga Pendidik (Gadik) di Lingkungan Kodiklatal.

Dalam kesempatan ini Kapok Tajar Pokgadik mengungkapkan, di Intern TNI AL selaku Lembaga Pendidikan (Lemdik) yang merujuk pada Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep 2398/XI/2017 Tanggal 6 November 2017 tentang Petunjuk Teknis Pembinaan Tenaga Pendidik TNI AL (PUM.06.04.007) pada Bab III Bagian D, Kualifikasi Akademik Pada Poin (2B) bahwa berdasarkan kualifikasinya Tenaga Pendidik (Gadik) yang mengajar harus sudah memiliki Sertifikat Kursus Micro Teaching (AA), atau Pekerti atau Sustekdik.

Pelaksanaan Micro Teaching ini tidak hanya diikuti oleh Anggota Satdik 3 Kodiklatal saja, tetapi juga diikuti oleh Anggota dari Pasmar dan Kolat Armada yang juga berstatus BKO Satdik 3 Kodiklatal Sorong, dengan Instruktur Kolonel Laut (KH) Anon Susilo.H., Kolonel Laut (KH) Dr. Eko Sedtijo Pudjiantoro, Kolonel Laut (KH) Jarwadi dan Kolonel Laut (KH) Jarot Wibisono.

ads

Tampak hadir, Komadan Satdik 3 Kolonel Marinir Harnoko dan Wadan Satdik 3 Letkol Laut (P) Mulyono.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!