- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian memimpin Upacara Penutupan Tahap Dasar Golongan Diktukpa TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 54 TA. 2024, yang diselenggarakan di lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal Juanda Sidoarjo. Upacara ini menandai berakhirnya pendidikan tahap dasar golongan bagi para calon Perwira TNI AL. Kamis (26/09/2024).

Dari 203 orang siswa yang mengikuti pendidikan, Fuad Ikhsan Fauzi B1-10/Mar dinobatkan sebagai Siswa lulusan terbaik. Upacara penutupan ditandai dengan pernyataan resmi penutupan pendidikan, penanggalan tanda Siswa, dan penyerahan nilai prestasi oleh Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Danpuslatdiksarmil menyampaikan rasa syukur atas kelancaran pendidikan dasar golongan dan menyatakan bahwa para Siswa telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik. Ia menekankan bahwa para Siswa kini siap melanjutkan pendidikan kejuruan lanjutan sesuai dengan Korps masing-masing.

Namun, Danpuslatdiksarmil juga mengingatkan bahwa perjalanan para Siswa masih panjang dan mereka harus terus meningkatkan diri untuk menjadi perwira TNI AL yang profesional. Ia menekankan pentingnya kesiapan dalam berbagai bidang, termasuk mental, fisik, ilmu pengetahuan, dan teknologi, mengingat perkembangan pesat dunia kemiliteran.

“Sebagai calon Perwira, kalian harus mampu memahami betul tentang tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan juga tentang kehidupan sebagai perwira TNI AL,” tegasnya.

ads

Penutupan pendidikan dasar golongan Diktukpa TNI AL Angkatan 54 TA. 2024 menjadi tonggak penting bagi para Siswa dalam perjalanan mereka menuju perwira TNI AL yang profesional.

Melalui pendidikan kejuruan lanjutan, mereka diharapkan dapat terus mengasah kemampuan dan membangun integritas untuk mewujudkan cita-cita TNI AL yang besar, kuat, dan disegani oleh negara lain.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!