- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Probolinggo) – Usai melaksanakan Lattek, ratusan siswa kejuruan Senjata Atas Air dan Senjata Bawah Air Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), melakukan penanaman ratusan pohon mangga dan kelengkeng di Lapangan Tembak Paiton, Probolinggo beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diberi tema satu siswa satu pohon, dipimpin langsung oleh Danpusdikpel Kolonel Andike Sry Mutia, serta dihadiri oleh Komandan Sekolah Altileri (DanSeart) Letkol Laut (P) Surya Ari muryanto, dan Komandan Sekolah Senjata Bawah Air (DanSesenbar) Letkol Arisdianto.

Penanaman pohon dilakukan dalam rangka penghijauan di sekitar daerah latihan dan sekaligus untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar Puslatpur Paiton, Probolinggo. Dimana 100 pohon mangga arum manis dan 50 pohon kelengkeng ini saat berbuah nanti dapat dinikmati masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaannya, penanaman melibatkan 116 orang siswa dari Kodipkosla Kodiklatal yang terdiri dari siswa perwira dan bintara. Dari jumlah 116 siswa tersebut, 75 siswa merupakan siswa Sekolah Artileri (Seart) yang terdiri dari Pasis Dikspespa Peperangan Atas Air (PAA) delapan orang, siswa Diktukba LIII sebanyak 37 orang dan siswa Dikmaba XLI/2 berjumlah 30 orang.

ads

Sedangkan siswa Sekolah Senjata Bawah Air (Sesenbar) sebanyak 41 orang, yang terdiri dari siswa Dikspespa Peperangan Bawah Air (PBA) tujuh orang, Diktukba LIII Senjata Bawah Air (SBA) sembilan orang dan Dikmaba XLI/2 SBA sebanyak 25 orang.

Tujuan dari latihan praktek menembak ini adalah untuk memberikan pengalaman praktek dilapangan kepada para siswa, yang merupakan penjabaran dari teori yang sudah diterima di kelas kemudian diaplikasikan dalam bentuk latihan praktek. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!