- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Banyuwangi) – Pada puncak peringatan HUT Armada Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 yang mengusung tema “”Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi menggelar upacara yang dilaksanakan dilapangan Apel Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi. (05/12/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Rochmat Abdullah mewakili Danlanal Banyuwangi dan selaku Komandan Upacara (Dan Up) Dan Unit Intel Lanal Banyuwangi Lettu Laut (T) Pungki Pradita yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Banyuwangi.

Dalam amanat Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr. Opsla yang dibacakan Irup, bahwa setiap kali saya berdiri dihadapan prajurit Jalasena, saya merasakan kekuatan dan semangat membara yang membuktikan bahwa keberanian dan dedikasi kalian merupakan pondasi kokoh dalam menjaga kedaulatan laut Nusantara. Semangat juang yang telah ditunjukkan merupakan langkah untuk mengembalikan kejayaan maritim Indonesia. Ingatlah selalu pesan presiden RI Joko Widodo, bahwa, di laut tersimpan harapan, di laut tersimpan kejayaan.

“Saya ingatkan bahwa di tahun politik ini, peran Armada sangat penting dalam mendukung proses kelancaran pesta demokrasi ditanah air. TNI Angkatan Laut sebagai tidak hanya penjaga laut namun punya peran untuk memelihara ketertiban dan keamanan serta berperan aktif memastikan Pemilu berjalan jujur dan adil. Alut sista Armada harus siap membantu pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik Pemilu sampai dengan pulau-pulau terpencil dan terluar”, ujar Palaksa membacakan amanat Kasal.

ads

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!