- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam rangka mempersiapkan salah satu bentuk tertib administrasi sebelum masuk Kedinasan para Siswa antusias melaksanakan pembuatan SIM TNI di Mako Satdik – 3 Kodiklatal dengan langsung mendatangkan Tim dari Pomal Lantamal XIV Sorong dipimpin Mayor Laut (PM) Kangianam selaku Kasi Gakkum Pom Lantamal XIV. Rabu (18/09/2024).

Pembuatan SIM TNI merupakan syarat mutlak kelengkapan administrasi dalam berkendaraan, khususnya yang diberikan tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas TNI.

Untuk melengkapi prosedur pembuatan SIM TNI ini, para Siswa melaksanakan prosedur yang dilalui mulai dari pengisian formulir dan membawa persyaratan pembuatan SIM TNI diantaranya, pas photo dan fotocopy KTA. Yang paling utama, lulus dalam tes mengemudi, adapun tes mengemudi yang diujikan antara lain: Maju, Mundur, Parkir Seri, dan Parkir Paralel.

Kegiatan ini disaksikan dan diawasi langsung oleh Komandan Satdik – 3 Kolonel Marinir Harnoko dan Dandenpom Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Bagus Wilujeng Anjasworo

ads

Dalam kegiatan tersebut, Dansatdik – 3 Kolonel Marinir Harnoko menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud persiapan kelengkapan administrasi siswa sebelum masuk di Kedinasan nantinya, serta pembinaan bagi para siswa dan peningkatan disiplin guna mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!