- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang), Sebuah Rumah milik Rajimin (70) warga Tejosari rt 08 rw 07 Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang Jawa Tengah. Ludes terbakar. Sabtu (23/9/17) sekitar pukul 15:00 Wib.

Kebakaran terjadi di rumah Rajimin (70) yang sehari-harinya sebagai pembuat roti bakpao. Pada saat itu korban sedang memasak bakpao dengan menggunakan kompor berbahan baku campuran dari solar dan bensin.

Biasanya Rajimin menggunakan kompor gas, karena tabung gas ahir-ahir ini sulit didapatkan. Ahirnya Rajimin beralih menggunakan kompor minyak. Tidak tahu penyebabnya apa,? Tiba-tiba mucul percikan api dan langsung mengenai tabung kompor dan kompor langsung meledak. kemudian api langsung membesar dan membakar seluruh ini rumah dan korban sendiri langsung terkena sambaran api tersebut.

Anak korban Dwi Handayani dan Samsul yang melihat ayahnya tersambar api langsung berusaha membantu memadamkan api. tetapi api tidak berhasil dipadamkan dan kemudian berteriak minta tolong. Untung saja ada Supriyanto (39) tetangga korban begitu melihat kejadian langsung melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke pemadam kebakaran kota Magelang dan Polres Magelang Kota.

Tidak berselang lama mobil pemadam kebakaran langsung tiba dilokasi beserta dengan anggota Polres Magelang Kota. Sebanyak 7 mobil (5 mobil damkar kota dan 2 mobil damkar kabupaten) pemadam kebakaran yang langsung turun untuk memadamkan api dan api sendiri bisa dipadamkan pada pukul 15:30 atau setengah jam kemudian.

ads

Korban sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit umum oleh warga dan korban mengalami luka bakar yang cukup serius (50%) yang meliputi kaki, tangan dan badan atau melepuh (luka bakar). Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta. ditambah dengan 2 unit motor roda Dua, merek kawasaki ninja dan suzuki shogun yang juga ikut terbakar.

Tidak lama atas kejadian ini Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo Sik SH dan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito Mt. langsung meninjau ke lokasi kebakaran dan mengapresiasi petugas pemadam kebakaran. serta warga yang melakukan pemadaman sehingga kebakaran tidak menjalar ke rumah di sekitarnya.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!