- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Berdasarkan Perkap Nomor 7 Tahun 2013 tentang pemeriksaan Berkala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Surat Kapolda Jateng Nomor B/15/1/KES.3.2/2019/Biddokkes tanggal 6 Januari 2019 tentang Pelaksanaan Rikkes Berkala T.A 2019, Polres Magelang Kota Polda Jateng melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala, yang dilaksanakan di Aula Polres Magelang Kota, Kamis (21/2) pagi ini.

Pemeriksaan dilakukan oleh team Biddokkes Polda Jateng, Urkes Polres Magelang Kota dan Laboratorium Kualita Medica Semarang, dan berdasarkan anggaran dari Biddokkes Polda Jateng, Polres Magelang Kota mendapatkan kuota sebanyak 203 peserta, dan semuanya wajib melaksanakan, dari mulai Bintara sampai Perwira tanpa terkecuali.

Kapolres Magelang Kota melalui Kasubbag Humas Polres Magelang Kota AKP Nursaja’ah, S.H, dalam keterangannya mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini bermaksud untuk memastikan kondisi kesehatan personil guna mendukung Giat Operasi Kepolisian. Selain itu, pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah berbagai penyakit sejak dini supaya tidak menjadi kronis dan berdampak buruk bagi personil. Adapun untuk pemeriksaan kesehatan ini, di mulai dari pemeriksaan darah, pemeriksaan urine, rontgen, EKG (treadmil), dan pemeriksaan fisik atau gigi.

“Semua anggota wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan ini, entah itu Bintara ataupun Perwira. Dan tujuan dilakukan pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk mencegah berbagai penyakit sejak dini agar supaya tidak menjadi kronis dan berdampak buruk bagi diri pribadi personil. Sedangkan hasil pemeriksaan ini akan dikirim setelah hasil Laboratorium Kualita Medica Semarang keluar” jelas Kapolres Magelang Kota, melalui Kasubbag Humasnya, AKP Nursaja’ah, S.H. (Arif)

ads

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!