- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo),Purwodadi, Hanya dalam kurun waktu kurang dari sehari, empat rumah di Kecamatan Purwodadi dan kecamatan ngombol dibobol oleh pencuri. Empat warga yang menjadi korban pencurian adalah Trisno Sudarso (63) warga Desa Keponggok, Rt 01 Rw 01, Kecamatan Purwodadi, Yatinah (61) warga Desa Jogoresan, Rt 01 Rw 02, Kecamatan Purwodadi, Legiman (53) warga rt 2/1 desa tanjung rejo kecamatan ngombol dan kasiat (50) warga tanjung desa wonosri kecamatan ngombol.

Aksi komplotan pencuri yang melancarkan aksinya pada siang bolong itu berhasil menggasak sejumlah peralatan elektronik, perhiasan serta uang tunai. Akibat kejadian ini keempat korban menderita kerugian senilai puluhan juta rupiah.

kasus pencurian rumah kosong yang diperkirakan terjadi pada Senin (11/09/2017) siang ini diduga dilakukan oleh komplotan pencuri yang beranggotakan lebih dari satu orang. Para pelaku memanfaatkan situasi rumah yang sedang kosong lantaran ditinggal menghadiri acara hajatan pernikahan dan aktifitas bertani.

Selain itu keteledoran dari para pemilik rumah yang meninggalkan kunci rumah di depan rumah, memudahkan kawanan pencuri mengambil harta benda didalam rumah.

ads

Berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh polisi, diperkirakan para pencuri beraksi pada pagi harinya setelah rumah dalam kondisi kosong. Peristiwa pencurian di rumah Trisno baru diketahui sekitar pukul 12.00WIB, sementara di rumah Yatinah sekitar pukul 10.30 WIB, dirumah lrgiman sekitar pukul 10.00 wid dan dirumah sakiat pada pukul 15.00 wib.

Di rumah Trisno, pencuri berhasil menggasak 2 gelang emas seberat 14 gram beserta suratnya yang sebelumnya disimpan di dalam dompet almari kamar belakang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.6.300.000, di rumah Yatinah, uang tunai lebih kurang sebanyak Rp 15.500.000 dan Laptop merk ASUS warna hitam raib, dirumah legiman uang tunai sebanyak rp. 400.000 dan dirumah sakiat uang tunai sekitar rp. 4.000.000.

Aksi pencurian dirumah kosong itu sendiri sebenarnya tidak hanya terjadi di rumah trisno, yatinah, legiman dan sakiat, rumah sunarto yang masih satu rt dengan trisno juga tak luput dari sasaran kawanan pencuri. Namun pencuri gagal tak mendapati barang berharga dirumah itu, dan hanya mengacak-mengacak seluruh isi ruangan rumah.

Atas kejadian itu, polsek purwodadi dan kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap pencurian, terlebih saat akan meninggalkan rumah dalam kondisi kosong.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!