- iklan atas berita -

 

Metro Times (Yogyakarta) – Fair & Lovely, brand perawatan kulit wajah perempuan PT Unilever Indonesia, Tbk kembali mengumumkan 50 perempuan muda Indonesia berprestasi dari berbagai wilayah di Indonesia yang menerima ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3” untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Program yang terlaksana atas kerja sama dengan Hoshizora Foundation ini merupakan wujud nyata komitmen Fair & Lovely dalam memberdayakan perempuan Indonesia melalui pendidikan.

Amaryllis Esti selaku Head of Marketing Skin Care Category PT Unilever Indonesia, Tbk. menjelaskan ”Sejak tahun 2017 sampai pada tahun ketiga penyelenggaraan, program ’Fair & Lovely Bintang Beasiswa’ terus mendapatkan sambutan positif dari para perempuan Indonesia. Antusiasme ini pun menandakan semakin besarnya animo perempuan muda Indonesia untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi terlepas berbagai halangan yang mereka miliki. Bahkan tahun ini, kami mendapatkan peningkatan submission sebanyak 81% dari tahun sebelumnya. Dukungan akses pendidikan lewat program ’Fair & Lovely Bintang Beasiswa’ terbukti masih sangat dibutuhkan karena kami percaya bahwa masa depan Indonesia terletak di tangan generasi muda, termasuk perempuan.”

ads

Antusiasme peserta di tahun ini turut disampaikan oleh Yudi Anwar selaku Program Manager Hoshizora Foundation, ”Program ’Fair & Lovely Bintang Beasiswa’ menjadi salah satu program beasiswa yang dinantikan tiap tahun terutama karena masih minimnya dukungan pendidikan bagi para perempuan muda Indonesia berprestasi. Di tahun ketiganya, hampir 40.000 peminat mendaftarkan diri sejak pendaftaran dibuka secara daring mulai Januari sampai Maret 2019. Dengan pendaftaran secara daring yang lebih mudah, pendaftar semakin tersebar luas hingga diikuti pendaftar dari wilayah yang belum pernah berpartisipasi seperti Wonogiri dan Tasikmalaya.”

Yudi melanjutkan bahwa puluhan ribu peserta melewati seluruh tahapan seleksi yang cukup ketat, meliputi kelengkapan administrasi, wawancara serta home visit. Setelah mendapatkan konfirmasi penerimaan SNMPTN dan SBMPTN, akhirnya terpilih 50 perempuan muda berprestasi untuk menerima beasiswa ’Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3’ yang secara resmi dikukuhkan pada acara inaugurasi. Peserta terpilih memiliki beragam pencapaian membanggakan di tingkat regional, nasional dan internasional yang masih membutuhkan dukungan penuh untuk melangkah maju dan membawa perubahan bagi kehidupan diri, keluarga serta lingkungannya.

Inisiatif Fair & Lovely memberikan dukungan pendidikan terhadap para perempuan muda Indonesia diapresiasi oleh Nur Saudah Al Arifa D., S.TP., M.Sc, sosok perempuan muda inspiratif dalam bidang pendidikan yang merupakan pencetus dari gerakan Gadjah Mada Mengajar dan Wonosobo Mengajar. Nur menyampaikan, ”Selain memperluas wawasan, pendidikan juga penting dalam  proses pengembangan dan pembentukan kepribadian atau karakter sehingga dapat mengoptimalkan potensi diri kita. Pendidikan dapat membuka peluang seluas-luasnya bagi perempuan untuk berkarya dan berkontribusi untuk masyarakat.”

Lebih lanjut, Nur pun menilai program ’Fair & Lovely Bintang Beasiswa’ sangat sesuai dengan kebutuhan perempuan muda Indonesia karena disertai dengan program pendampingan yang dapat mengembangkan potensi diri mereka, seperti pembangunan karakter, berpikiran kritis dan berkontribusi di komunitas, perencanaan karir serta pendampingan siap karir, siap karya.

Berhasil menyisihkan puluhan ribu pendaftar, salah satu penerima ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3”,  Syifa Syauqiyah yang berasal dari Surabaya juga mengakui bahwa program pendampingan semasa kuliah yang difasilitasi Fair & Lovely sangat penting untuk bekalnya di masa mendatang. Syifa menuturkan, ”Aku sangat bersyukur dapat melanjutkan pendidikan bersama ’Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3’ yang memberikan dukungan pendidikan menyeluruh. Dengan berbagai program pengembangan kapasitasnya, aku berkesempatan untuk meningkatkan skill yang akan berguna di masa mendatang seperti komunikasi, bersosialisasi, problem solving, hingga berpikiran kritis.”

Meski sempat menunda perkuliahan untuk menabung dan membantu ekonomi keluarga, Syifa merupakan sosok wanita yang tidak mudah menyerah dan aktif di berbagai kegiatan sosial. Bahkan ia menginisiasi Taman Baca di Taman Bungkul Surabaya dan Komunitas Belajar di Kampung Nelayan Kenjeran. Syifa berkisah dengan melanjutkan pendidikan di Universitas Brawijaya jurusan Instrumentasi, ia berkeinginan dapat terus menciptakan solusi di tengah tantangan masyarakat yang kian kompleks.

 

”Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan para perempuan muda berprestasi Indonesia untuk mewujudkan cita-cita mereka. Terlaksananya ’Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3’ ini diharapkan dapat semakin mendorong para perempuan muda untuk meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan yang lebih tinggi. Semoga program ini dapat terus terlaksana dan melahirkan generasi perempuan muda Indonesia yang cerdas dan berdaya saing di masa depan,” tutup Lilis.

 

Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk.

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki 42 brand yang terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care (“HPC”) dan Foods & Refreshment (“F&R”). Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. 

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode enam bulan yang berakhir pada 30 Juni 2019, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 21,5 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp 14,8  triliun dan Rp 6,7 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp 3,7 triliun.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Pada tahun 2016, seluruh pabriknya telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:

  1. Meningkatkan kesehatan 1 milyar orang pada 2020
  2. Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030
  3. Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi:  https://www.unilever.co.id/sustainable-living/ dan untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan kunjungi www.unilever.co.id dan aset sosial media kami, Twitter dan Instagram @UnileverIDN, Facebook Unilever ID dan Youtube Unilever Indonesia (nald) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!