76 Stand Di Pasar Murah Diserbu Warga

0
521
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sebanyak 76 stand turut meriahkan Pasar Murah Ramadhan yang digelar Pemerintah Daerah Kendal di Alon-alon Kendal, Senin (21/5) pagi

76 stand yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 29 unit, swasta 23 unit, BUMD 6 unit, organisasi wanita 8 unit dan PKL sebanyak 10 unit menggelar stand di pasar murah untuk membantu warga kurang mampu memperoleh barang – barang dan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau dan murah.

Dalam gelar pasar murah, Pemda Kendal juga menyerahkan bantuan 500 paket sembako kepada kaum dhuafa.

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) M Toha menyampaikan, pasar murah merupakan bentuk kepedulian dan wujud partisipasi Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memberikan kemudahan dan membantu meringankan beban masyarakat, dalam mendapatkan kebutuhan bahan pokok (Sembako) yang berkualitas dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

ads

“Harapan saya, semoga dengan adanya pasar murah ini, masyarakat dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok (Sembako) yang diinginkan dengan harga lebih murah atau terjangkau, jangan sampai terjadi lonjakan harga yang signifikan, semua itu untuk meringankan beban masyarakat selama Ramadhan dan menyambut Lebaran,” ucap Sekda Kendal membacakan sambutan Bupati Mirna.

Pemkab Kendal telah melakukan berbagai upaya agar harga kebutuhan pokok tetap stabil, dengan melakukan monitoring dan memeriksa persedian barang di gudang-gudang, melakukan operasi pasar dan memantau harga di pasar-pasar, serta tindakan yang lainya.

Sementara itu, Komariyah salah seorang warga yang datang ke pasar murah tersebut mengaku senang dengan adanya pasar murah.

“Ya saya senang dengan adanya pasar murah ini, karena saya bisa belanja sembako dengan harga yang lebih murah,” ungkapnya.

Komariah juga menuturkan, saat pasar murah dibuka dirinya dan beberapa warga lainnya langsung menyerbu stand-stand yang ada serta harus berebut dan berdesak-desakan untuk mendapatkan barang yang akan dibeli.

“Ini saya sudah bisa dapat beras, mie instan dan minyak goreng setelah tadi berdesakan dengan sesama pembeli,” katanya.

Tak hanya sembako, di pasar murah juga dijual pakaian layak pakai, produk UMKM dan berbagai kuliner.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!