- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kepala Bagian Humas Setda Purworejo​, Agung Wibowo dipercaya menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo. Agung menjadi salah satu dari lima Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik bersama 81 Pejabat Fungsional oleh Bupati Agus Bastian SE MM, Senin (20/11) malam di Pendapa Rumah Dinas Bupati.

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya adalah Plt Badan Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah yaitu Woro Widyawati sebagai Kepala BPPKAD, Camat Butuh Budi Wibowo sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Sementara Kabid Perencanaan, Penelitian, Pengembangan dan Pengendalian Bappeda Bambang Jati Asmara sebagai Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan, dan Kabid Ekonomi dan Pengembangan Wilayah Bappeda Al Bambang Setyawan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

“Sesuai amanat PP No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil mengamanatkan bahwa pejabat pimpinan tinggi harus memenuhi target kinerja tertentu, sesuai perjanjian kinerja pejabat pimpinan tinggi yang tidak memenuhi kinerja yang diperjanjikan dalam waktu 1 (satu) tahun pada suatu jabatan, diberikan kesempatan selama 6 (enam) bulan untuk memperbaiki kinerjanya,” ujar Bupati.

Ditegaskan juga, jika pejabat yang dilantik tidak dapat bekerja dengan baik akan diturunkan jabatannya. Sebelum diturunkan di tengah jalan, pejabat akan dilakukan seleksi ulang uji kompetensi. Dari hasil uji tersebut, pejabat tinggi dapat dipindahkan pada jabatan lain sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, atau ditempatkan pada jabatan yang lebih rendah.

ads

“Dari hal itu saya minta harus terus selalu meningkatkan performa dan kualitas diri agar tidak terdegradasi akibat dinilai kurang kompeten,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan, pejabat terpilih agar berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan tanpa membebani masyarakat.

“Kerahkan seluruh kreatifitas yang dimiliki untuk menunjang kinerja. Sehingga target PAD dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan harapan,” Jelasnya.(Daniel)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!