- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Akibat konsleting listrik, sebuah rumah milik Abdulah (76) warga Kajoran Kulon RT 02 RW 02, Desa Brondong Kecamatan Bruno nyaris ludes dilalap si jago merah pada, Minggu (28/10/18) dini hari.

Dari hasil informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi sekitar pukul 00.05 Wib dini hari tadi. Dimana semula korban sedang tidur di ruang tamu. Selang beberapa lama dirinya mendengar suara letupan besar dari arah kamar sebelah kiri.

“Mbah Rojak sedang tidur kemudian dengar suara ledakan, setelah dicek ternyata terjadi kebakaran,” ujar Slamet (28) yang merupakan tetangga korban.

Menyadari akan peristiwa tersebut korban kemudian keluar rumah dan berteriak meminta pertolongan kepada tetangga. Mendengar teriakan korban para tetangga keluar selanjutnya melakaukan pemadaman dengan mengggunakan alat seadanya.

“Saya dan beberapa warga langsung mencari ember untuk menyiram kobaran api dan alat lain yang kiranya dapat digunakan untuk memadamkan api,” imbuhnya.

ads

Sekitar satu jam kemudian akhirnya warga dapat memadamkan api. Kendati demikian kondisi rumah korban sudah hampir 50 persen habis dilalap sijago merah.

“Untung rumah korban terbuat dari bahan permanen, sehingga tidak habis semua,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Bruno Iptu Ujianto membenarkan atas peristiwa tersebut, pihaknya mengaku sudah melakukan pengecekan. Menurutnya rumah berukura 8 meter x 6 meter tersebut terbakar akibat dari kinsleting listrik. Yaitu bersumber dari stop kontak yang ada diruang kamar samping sebelah kiri. Yang kemudian menimbulkan percikan api yang menyambar plafon atap yang terbuat dari triplek.

“Korban jiwa tidak ada dan memang selama ini Mbah Rojak tinggal seorang diri , namun kerugian materil kurang lebih Rp.50.000.000 rupiah,” tandasnya. (Daniel)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!