- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Musim kemarau yang berkepanjangan, membuat dahan-dahan dan daun-daun pepohonan ikut mengering. Tak jarang, dari dahan-dahan serta dari daun-daun yang kering bisa menyebabkan kebakaran.

Hal inilah yang menyebabkan kebakaran di Kampung Dudan Kelurahan Tidar Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang tepatnya di pinggir Kali Elo kebakaran, Sabtu (15/9) pukul 12.40 wib.

Menurut warga sekitar yang tidak mau menyebutkan namanya, kejadian kebakaran disebabkan karena adanya orang yang memancing di Kali Elo yang sedang merokok, dan puntung rokoknya dibuang di kebun, padahal di kebun tersebut banyak sekali kayu kering dan daun-daun kering, hingga api langsung membesar apalagi angin juga cukup kencang hingga api langsung cepat merembet.

ads

“Tadi infonya ada Bapak-bapak yang sedang memancing dan membuang puntung rokoknya di lokasi yang kebakaran ini, sehingga menimbulkan api yang cukup besar” terang warga sekitar yang tidak mau menyebutkan namanya.

Akibat kepanikan warga sekitar, akhirnya warga melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Magelang, dan 2 (dua) unit mobil Damkar Kota Magelang tiba di lokasi langsung beraksi memadamkan kobaran api di kebun yang mengalami kebakaran tersebut.

Untuk memastikan api benar-benar padam, akhirnya pihak Damkar mengirimkan 2 (dua) unit mobil Damkar lagi, dan dengan jumlah 4 (empat) unit mobil Damkar, akhirnya api benar-benar bisa dipadamkan.

“Kejadian benar-benar cepat, tapi alhamdulillah api bisa dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran (Damkar)” tambah warga sekitar yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!