- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Gubernur Akmil (Akmil) Brigjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) menerima kunjungan para Pejabat Utama (PJU) Akademi Kepolisian (Akpol) yang di pimpin oleh Gubernur Akpol Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si di Main Hall Akmil Magelang, Sabtu (22/8).

Kunjungan silaturahmi Gubernur Akpol baru dilantik untuk bersama-sama dalam rangka menghadapi Covid-19 ini di lingkungan Akademi tempat Taruna belajar.

“Di Akmil digalakkan protokol kesehatan dengan ketat di semua satuan di Akmil, di barak-barak Taruna dan di asrama tempat tinggal organik Akmil dan Resimen Chandradimuka,” kata Gubernur Akmil.

Lebih dalam Gubernur Akmil mengungkapkan diwajibkan semua Taruna/Taruni maupun Organik untuk memakai masker dalam setiap kegiatan, termasuk cuci tangan dengan sabun, atau hand sanitezer setiap akan masuk ruangan. Yang harus disediakan di barak, kelas, perkantoran, tempat ibadah bahkan di tiap-tiap rumah di Asrama serta memasang himbauan di tiap-tiap sudut jalan.

“Selain itu juga diberikan istirahat yang cukup bagi Taruna/Taruni, wifi Akmil di matikan jam 21.00 wib (jam 9 malam),” terang Gubernur.

ads

Untuk makan Taruna di bungkus dus/kotak di antar ke barak-barak dengan membawa sendok pribadi. Tidak ada yunior yang menghadap ke senior saat jam istirahat malam dengan mengaktifkan Perwira Pengawas dari Pejabat Distribusi Akmil selain pengawas dari Pengasuh Resimen Taruna sendiri.

Olah raga yang seimbang, tiap hari para taruna di wajibkan lari 3200 meter setelah itu harus berjemur kena sinar matahari untuk menambah imun tubuh para Taruna.

“Belajar Taruna menggunakan jaringan E-learning laptop masing-masing. Saat pelajaran Taruna harus berjarak minimal 1,5 meter. Jadi tidak ada kontak langsung dengan Taruna,” tegasnya.

Kemudian untuk ibadah ke Masjid harus menggunakan masker dan sajadah masing-masing. Bila lupa untuk membawa sajadah Taruna di larang masuk masjid atau sholat di barak sesuai protokol kesehatan.

Di tempat yang sama, Gubernur Akpol juga menyampaikan terimakasih atas diterimannya rombongan di Akmil. Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi Akpol yang bersinergi dengan Akmil khususnya dalam rangka bersama mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah ini dengan harapan dapat mengeluarkan output hasil didik yang semakin baik dan menghasilkan TNI/Polisi yang profesional, cerdas dan berkarakter.

Acara ini dilanjutkan dengan keliling Kesatrian Akmil bersama. Harapan dari kedua Gubernur ini adalah silaturahmi Akmil dan Akpol semakin terjaga erat guna mencetak kader-kader pimpinan di masa mendatang yang lebih baik. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!